New Wuling Almaz RS Mudah Dikendalikan lewat Aplikasi MyWuling+, Kok Bisa?

Selasa, 30 Maret 2021 19:34 Reporter : Syakur Usman
New Wuling Almaz RS Mudah Dikendalikan lewat Aplikasi MyWuling+, Kok Bisa? Aplikasi mobile MyWuling+ mendapat pembaruan di 2021. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah mobil dikendalikan dari ponsel pintar masih sangat jarang di Indonesia. Kalau pun ada, hanya di tipe teratas mobil premium merek Eropa.

Tapi pabrikan otomotif baru asal China, Wuling Motors, berani merintisnya di pasar otomotif Inndonesia.

Ceritanya, saat peluncuran New Almaz RS di ICE BSD City, Wuling juga mengumumkan pembaruan untuk aplikasi mobile MyWuling+. Ini dilakukan untuk mendukung fasiltas Internet of Vehicle (IoV) yang terdapat dalam Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) di Almaz RS.

Selain itu, beberapa ubahan lainnya juga tersedia dalam aplikasi ini yang dapat dinikmati setiap pengguna.

“Dengan kehadiran Almaz RS di Tanah Air, kami melakukan pembaruan untuk MyWuling+. Pada awal kehadirannya pada 2019, aplikasi ini dihadirkan untuk menghubungkan layanan Wuling dengan pelanggan. Kini kami menambahnya dengan menu IoV dan tampilan antarmuka yang lebih modern,” ujar Taufik S Arief, Aftersales Director Wuling Motors, Senin (29/3).

Apa saja daya tarik aplikasi MyWyling+ terkini?

Menu IoV pada aplikasi MyWuling+ memiliki kemampuan untuk menghubungkan pengguna dengan mobil melalui smartphone. Misalnya, pengguna dapat mengecek status bahan bakar dan jarak tempuh tersisa melalui tampilan ponsel pintarnya.

Kemudian mengakses fitur-fitur IoV, seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security melalui sentuhan jari pada aplikasi ini. Mohon diingat, fasilitas ini hanya dapat dioperasikan untuk New Almaz RS.

Selain itu, update terbaru pada aplikasi ini adalah tampilan antarmuka dan sisi fungsionalnya. Secara visual, aplikasi ini mendapat sentuhan baru dengan dominasi warna putih untuk menyediakan laman lebih jelas dan bersih serta memudahkan pengguna untuk melihat ikon pada aplikasi. Aksen merah turut hadir sebagai identitas kuat Wuling. Layar berkesan lebih menarik.

Pembaruan lainnya, tambahan fitur khusus komunitas resmi pengguna lini produk Wuling. Pembaruan dilakukan pada laman Wuling Official Community Exclusive Page, yang terdiri dari laman utama, galeri kegiatan, hingga daftar anggota komunitas. Melalui aplikasi ini, Wuling semakin interaktif dengan komunitas-komunitas resminya dengan special activities, undangan kegiatan, point reward, dan program menarik lainnya.

Menu pada MyWuling+ juga tetap memberikan kemudahan layanan pelanggan baik untuk penjualan maupun purnajual. Menu lain yang ditampilkan terdiri dari akses Customer Service secara online, bertanya langsung kepada teknisi profesional, melakukan Booking Service dan test drive serta panggilan Emergency Service 24 jam. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi MyWuling+, kunjungi laman wuling.id. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini