New Toyota Alphard & Vellfire Usung Adaptive Cruise Control Lebih Canggih

Selasa, 8 Juni 2021 08:00 Reporter : Syakur Usman
New Toyota Alphard & Vellfire Usung Adaptive Cruise Control Lebih Canggih New Toyota Vellfire 2021. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Toyota Astra Motor kembali memberi sentuhan baru pada MPV luxury New Alphard dan Vellfire pada pertengahan tahun ini. Tampilan New Vellfire jadi lebih sporty dengan fitur keselamatan lebih advance baik pada New Alphard maupun New Vellfire.

Toyota Alphard dan Vellfire merupakan MPV kelas atas yang paling populer di Indonesia dengan pangsa pasar wholesales 70,3 persen periode Januari–April tahun ini.

“Mewujudkan komitmen Mobility Happiness for All, menghadirkan ever better cars menjadi bagian penting. Oleh karena itu, Toyota terus melakukan continuous improvement untuk menghadirkan produk lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang beragam dan terus berkembang termasuk Alphard dan Vellfire. Pada momen 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia, kami kembali hadirkan improvement pada New Alphard dan New Vellfire dengan meningkatkan fitur safety dan menyegarkan tampilan untuk menghadirkan pengalaman bermobilitas yang enjoyable dan personalized bagi para pelanggan,” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota Astra Motor, dalam rilisnya, kemarin.

Sebagai MPV Luxury yang kental dengan nuansa sporty, New Vellfire kini hadir dengan desain eksterior lebih sporty. Aura sporty New Vellfire terpancar dari desain baru, mulai dari impressive front lower bumper, Dynamic Side Skirt, hingga Sleek Rear Bumper.

Sementara pada sisi interior, Speedometer Ring pada New Vellfire kini juga diberikan aksen warna merah untuk meningkatkan aura sporty di dalam mobil. Untuk melengkapi pilihan pelanggan, Toyota juga menawarkan pilihan warna baru untuk New Vellfire, yaitu Sparkling Black Pearl.

Fitur ACC

Fitur Adaptive Cruise Control (ACC) pada New Alphard dan New Vellfire juga mengalami penyempurnaan. Yang mana fitur ACC dapat diaktifkan sejak kecepatan 0 km per jam/ semula fitur ini baru bisa diaktifkan jika mobil menyentuh kecepatan 50 km per jam. Penyempurnaan pada fitur ACC ini semakin memberikan kenyamanan kepada pengguna New Alphard dan New Vellfire, sekaligus meningkatkan faktor keselamatan dalam bermobilitas.

Fitur ACC merupakan bagian dari Toyota Safety Sense (TSS), yang diaplikasikan pada Alphard dan Vellfire sejak awal tahun lalu. TSS terdiri dari fitur safety dalam bentuk Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Automatic High Beam (AHB). Selain itu, Alphard dan Vellfire juga dilengkapi fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Alphard secara resmi dipasarkan Toyota Astra Motor (TAM) pada 2008. Kemudian pada 2015, TAM mulai memasarkan Vellfire. Total penjualan wholesales Alphard dan Vellfire sejak 2008 sampai April tahun ini mencapai 28.458 unit.

“Kami bersyukur bahwa kenyamanan, kemewahan, dan fitur keselamatan pada Alphard dan Vellfire yang terus kami kembangkan dan lengkapi dari waktu ke waktu dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan mobilitas pelanggan MPV Luxury di pasar otomotif nasional. Kami harap melalui penyegaran eksterior pada New Vellfire yang semakin sporty dan safety features pada New Alphard dan New Vellfire yang semakin advance dapat senantiasa memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang dengan memberikan pilihan line-up MPV yang lengkap, ” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini