New Terios berlampu LED Projector dijamin tak silaukan pengendara lain

Minggu, 22 Maret 2015 12:21 Sumber :
New Terios berlampu LED Projector dijamin tak silaukan pengendara lain Foto Daihatsu Terios by Nazar Ray

Merdeka.com - New Terios muncul dengan sejumlah perubahan luar-dalam termasuk penggunaan lampu LED projector. Lampu yang diharapkan memberikan penerangan membuat pengendara merasa aman di tengah gradasi cahaya yang lebar karena kondisi kota dan cuaca ini pun tersedia, tidak hanya di satu tipe, tetapi hingga yang terendah.

"Saat ini sudah kami pakaikan untuk semua tipe, termasuk tipe paling rendah," ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor dalam peluncuran small SUV dari Daihatsu ini di Jakarta.

Lampu LED projector diklaim ramah terhadap pandangan pengendara lain yang datang dari arah berlawanan. Inilah yang juga menjadi pertimbangan pihak Astra Daihatsu dalam menyematkan lampu tersebut.

"Lampu projector itu memberikan penerangan yang memadai, tetapi pada saat bersamaan memberikan kenyamanan juga bagi pengendara di depannya. Ini karena lampu tersebut tidak memberikan bias yang kuat kepada pengendara yang berlawanan arah. Inilah keunggulan lampu projector, dan tentunya teknologi ini lebih mahal daripada lampu biasa," ujarnya.

Soal mahal, hal itu tidak lantas mempengaruhi harga Terios. Harga yang ditawarkan untuk New Daihatsu Terios beragam sesuai varian, antara lain Terios X MT dijual Rp 186,9 juta. Harga ini sebenarnya hanya berbeda Rp 900.000 dibandingkan harga untuk model terdahulu.

Harga nan bersahabat tersebut sekali lagi melanjutkan kebiasaan Daihatsu dalam memberikan harga terbaik sekalipun memberikan sejumlah "bonus" pada mobil-mobilnya.

(kpl/why/sdi)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Daihatsu
  3. Daihatsu Terios
  4. Mobil Baru
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini