New Terios arungi Sungai Kelay dan Laut Sulawesi

Senin, 21 September 2015 08:51 Sumber :
New Terios arungi Sungai Kelay dan Laut Sulawesi Foto: Tatan

Merdeka.com - Jelang berakhirnya perjalanan Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure, rombongan para Sahabat Petualang tersebut menyeberang dari Berau ke pulau Marataua yang berbatasan dengan Malaysia.

Tim Sahabat Petualang yang terdiri dari bloger dan media itu tidak lagi menggunakan 7 new Terios untuk menuju Maratua. Hanya satu new Terios saja yang ikut menyeberang ke Maratua.

Kapal yang ditumpangi peserta dengan new Terios memang berbeda. Para peserta Terios 7 Wonders naik speed boat, sedangkan new Terios diangkut dengan kapal nelayan.

Dari pelabuhan Tanjung Redeb Berau, kapal yang mengangkut SUV 7-seater berbalur putih itu, menyusuri sungai Kelay selama 1,5 jam sebelum memasuki perairan laut Sulawesi. Penyeberangan Berau-Maratua sendiri membutuhkan waktu sekitar 3 jam.

Menurut Team Leader Terios 7 Wonders Endi Supriatna, new Terios yang diangkut dengan kapal nelayan tersebut diperkirakan akan tiba di Maratua Senin (21//9) pagi.

"Jika sudah sampai, kita lihat kondisi dermaganya, apa memungkinkan untuk menurunkan mobil? Kalau tidak, kapal hanya bersandar di dermaga saja," tambah Endi.

Di Maratua, lewat Terios 7 Wonders, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan buku untuk Sekolah Dasar.

(kpl/tr/lrs)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. Daihatsu
  2. Daihatsu Terios
  3. Mobil Baru
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini