KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

New MV Agusta Brutale 800 resmi masuk Indonesia, harga Rp 530 Juta

Kamis, 9 Februari 2017 11:26 Reporter : Syakur Usman
New MV Agusta Brutale 800. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pabrikan sepeda motor premium asal Italia, MV Agusta, meluncurkan New MV Agusta Brutale 800 di Indonesia pada Rabu (8/2) sore. Peluncuran ini sekaligus menandakan kehadiran PT Motor Varese Indonesia (MVI) sebagai agen pemegang merek (APM) baru MV Agusta di Indonesia, menggantikan APM sebelumnya.

William H Tarjanto, Chairman MVI, menjelaskan varian terbaru dari sepeda motor premium MV Agusta ini dipasarkan dengan harga jual Rp 530 juta (on the road). Pihaknya memperkirakan butuh waktu satu bulan untuk menyiapkan (ready stock) unit anyar ini di pasar Indonesia.

New MV Agusta Brutale 800 2017 Merdeka.com

Sebagai APM baru MV Agusta untuk Indonesia, MVI tidak memiliki target muluk-muluk pada tahun ini. Termasuk dalam hal volume penjualan.

Misi MVI di tahun ini adalah memperkenalkan, mengembangkan, dan memperluas brand image MV Agusta di Indonesia. Perusahaan ini juga berkomitmen melengkapi varian motor MV Agusta yang telah dirilis secara global segera masuk ke pasar Indonesia pada tahun ini juga.

"Fokus kami tahun ini adalah memberikan high customer satisfaction dengan layanan purnajual yang premium dan terbaik bagi konsumen MV Agusta di Indonesia. Kami tiada target penjualan untuk tahun ini," ujar William saat memperkenalkan New MV Agusta Brutale 800 di Jakarta, Rabu (8/2) malam.

Menurut dia, pihaknya berkomitmen memberikan layanan purnajual premium yang terbaik. Maka itu, teknisi MV Agusta Indonesia sudah melakukan pelatihan langsung di MV Agusta Italia. Kemudian diberikan masa garansi selama 2 tahun untuk seluruh model motor MV Agusta yang dijual di Indonesia.

"Layanan purnajual yang terbaik sangat penting bagi konsumen dan penggemar motor premium MV Agusta," pungkas dia.

Diproduksi di Italia, New MV Agusta Brutale 800 memiliki desain tegas dan sporty dari versi lawas. Mengusung mesin 3 silinder dengan counter-rotating crankshaft yang mengalami improvement, torsi motor premium ini meningkat 25 persen menjadi 83 Nm per 7.600 rpm. Tetapi tenaga maksimumnya direduksi menjadi 116 HP dari 125 HP, demi memenuhi standar emisi Euro-4.

New MV Agusta Brutale 800 2017 Merdeka.com

Selain itu, mesin ini juga dilengkapi slipper clutch yang beroperasi dengan teknologi hidrolik dan electronically assited shift (EAS) 2.0 up and down gear shift, yang dikelola dengan sistem MVICS terbaru.

Kelebihan lain New MV Agusta Brutale 800 adalah desain lampu besar yang elliptical dan menggunakan LED, serta sistem knalpot 3-pipa. Saddle chassis dengan desain futuristik yang dipadu air box dan tangki trapesium berkapasitas 16,5 liter makin meningkatkan kesan agresifnya.

Fitur lainnya yang hadir di moge satu ini yaitu passenger handles yang tertutup, double saddle, lampu belakang, indikator LED, dan digital instrument panel.

New MV Agusta Brutale 800 2017 Merdeka.com

New MV Agusta Brutale 800 2017 Merdeka.com



New MV Agusta Brutale 800 2017 Merdeka.com

New MV Agusta Brutale 800 2017 Merdeka.com [dzm]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.