New Fuso FJ 2523 akan dirakit di Tanah Air

Kamis, 4 September 2014 16:21 Sumber :
New Fuso FJ 2523 akan dirakit di Tanah Air New Fuso FJ 2523 (foto: Tatan)

Merdeka.com - Untuk sementara, new Fuso FJ 2523 (6x2) yang diluncurkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Sirkuit Sentul, (3/9) kemarin, masih diproduksi oleh pabrik Mitsubishi India.

"Untuk sementara produk baru yang akan terjun di segmen medium duty truck ini masih dibuat di India. Kita akan segera merakitnya di Tanah Air. Mudah-mudahan tahun depan sudah terlaksana," ujar Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director KTB.

New Fuso FJ 2523 dihadirkan Mitsubishi Indonesia sebagai pelengkap varian Fuso yang sudah ada. Ini juga sesuai dengan permintaan pasar terhadap truk yang memiliki daya muat yang lebih besar dengan sasis yang lebih panjang.

Meski dibuat di pabrik Mitsubishi India, kendaraan niaga di kelas medium duty truck ini dilengkapi teknologi modern hasil kolaborasi Mitsubishi dengan Daimler Truck Jerman.

Dilengkapi dengan mesin diesel yang kompak berkapasitas 6.373 cc, mampu menghasilkan tenaga 230 PS serta torsi maksimal 83 kg.m pada 1.200-1.600 rpm. Varian terpanjang di kelasnya, FJ 2523 ditawarkan dengan harga Rp 584 juta (off the road Jabodetabek).

(kpl/tr/rd)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi
  2. Mitsubishi Fuso
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini