New Avanza-Xenia Segera Dirilis, Begini Tanggapan Konsumen dan Komunitas AXIC

Kamis, 3 Januari 2019 11:57 Reporter : Syakur Usman
New Avanza-Xenia Segera Dirilis, Begini Tanggapan Konsumen dan Komunitas AXIC kampanye smart driving AXIC. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Entah sumber pertama dari mana, foto-foto anyar mobil kembar, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, produksi 2019 beredar di dunia maya sejak kemarin (2/1). Foto-foto tersebut langsung menjadi perbincangan oleh konsumen dan komunitas otomotif.

Foto-foto itu juga menjadi menu hangat bagi komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC). Selain menanyakan sumber dan kesahihan foto-foto tersebut, diskusi berlanjut ke desain baru dan fitur-fitur baru apa saja yang akan hadir di model 2019.

Bahkan diskusi berlanjut hingga topik strategis, antara lain apakah Avanza anyar akan menggunakan penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD) atau tetap mempertahankan penggerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD). Seperti yang disampaikan oleh Om Shohib, seorang pengguna Avanza asal Semarang, Jawa Tengah.

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia 2019 2019 Merdeka.com

Sementara anggota AXIC lainnya mengomentari desain new Avanza-Xenia. Beragam komentar soal desain ini. Ada yang komentar keren, tapi ada juga yang berkomentar biasa saja. Bahkan ada yang mencatat kesan ada garis desain Mitsubishi Xpander di sana.

Menurut Om Tono asal Tangerang, desain baru Avanza di luar ekspektasinya, meski model ini sudah cukup lama beredar di pasaran. Padahal pesaing/merek lain memiliki desain modern alias up to date.

"Namun, memang untuk mesin dan ketangguhan kaki-kakinya, Avanza sudah terbukti, termasuk resale value-nya. Tapi saya masih penasaran interiornya," ujarnya, Kamis (3/1).

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia 2019 2019 Merdeka.com

Secara umum, di sisi desain, antara wajah depan dan belakang tampak kurang harmonis. Merdeka.com sendiri punya kesan pertama: desain depan Avanza baru lebih 'tajam' mirip premiun MPV Toyota Vellfire atau Alphard, dengan desain gril besar-lebar ke bawah. Ini sesuai dengan konsep desain Toyota yang fokus di bodi bawah mobil: "Under Priority".

Lepas soal selera, menarik ditunggu apakah new Avanza mampu mengembalikan lagi penjualannya ke level terbaiknya, setelah beberapa kali kalah dari Xpander. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Toyota Avanza
  2. Komunitas Mobil
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini