Motul dukung Fernando Alonso dan tim United Autosports di balapan Daytona

Jumat, 12 Januari 2018 15:13 Reporter : Syakur Usman
balapan Daytona. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pabrikan pelumas dunia Motul mendukung kejuaraan balap mobil sport Amerika Utara musim 2018 yang dimulai di Sirkuit Daytona International Speedway Florida pada 27-28 Januari.

Fernando Alonso, Juara Dunia Formula Satu dua kali, memulai debutnya di ajang ini dengan mobil sport prototipe untuk tim United Autospoer dengan mengendarai Ligier JS P217. Tim ini juga mendapat dukungan teknis dari Motul, yang sudah menjadi mitra tim United Autosports selama beberapa tahun di berbagai ajang kejuaraan mobil sport internasional.

Fernando Alonso akan bekerja sama dengan dua juara muda yang minim pengalaman di ajang Daytona. Mereka adalah Lando Norris asal Inggirs yang merupakan pebalap cadangan F1 McLaren, test driver dan juara FIA Eropa Formula 3, serta Phil Hanson juga asal Inggris, juara LMP3 Asian Le Mans Series. Keikutsertaan tim United Autosports untuk kedua kalinya adalah Motul Ambassasor, Bruni Senna -- juara 2017 FIA World Endurance Champioship LMP2, test driver tim Williams F1 Paul di Resta, dan pebalap muda Will Owen serta Hugo de Sadeleer.

Motul adalah perusahaan pelumas asal Perancis yang memproduksi pelumas mesin berteknologi untuk kendaraan bermotor. Sejak awal 1971, Motul adalah satu-satunya produsen pelumas yang memproduksi 100 persen oli sintetik untuk mesin kendaraan, pelumas 300V, dengan memanfaatkan teknologi Ester dan diakui di industri penerbangan. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Fernando Alonso
  2. Otomotif
  3. Balap Mobil
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.