Motor Presiden Jokowi Pakai Handgrip "Indonesia Satu" saat Resmikan Sirkuit Mandalika

Selasa, 16 November 2021 18:09 Reporter : Syakur Usman
Motor Presiden Jokowi Pakai Handgrip "Indonesia Satu" saat Resmikan Sirkuit Mandalika handgrip Indonesia Satu digunakan di motor Presiden Jokowi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Handgrip Hayaidesu Indonesia dengan nama "Indonesia Satu" dipakai Presiden Joko Widodo saat meresmikan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat, pekan lalu. Handgrip hasil kolaborasi dengan Katros Garage ini 100 persen diproduksi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Wariga Mayekta, Founder Hayaidesu Indonesia, mengaku sebagai merek asli Indonesia dan 100 persen rumah produksinya di Indonesia, saya merasa terhormat dan merinding mengetahui bahwa handgrip kolaborasi dengan Katros Garage yang diberi nama 'Indonesia Satu' digenggam oleh Presiden Repulik Indonesia Joko Widodo.

"Sebuah kebanggaan yang sangat spesial sebagai merek lokal digunakan oleh orang nomor satu di republik ini. Harapan kami, ini bisa menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh UMKM di Indonesia agar dapat terus berkarya,” kata Wariga dalam rilisnya, kemarin.

Handgrip yang digunakan oleh motor RI 1 garapan Katros Garage adalah warna hitam. Handgrip Indonesia Satu sendiri memiliki tiga pilihan warna, yakni hitam, merah, dan varian merah-putih yang dijual dengan edisi terbatas. Handgrip ini dibuat untuk merayakan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021.

Handgrip Indonesia Satu memiliki 3 elemen dasar desain: Batik Parang, Motif Anyaman Bambu, dan Peta Indonesia. Batik Parang memiliki filosofi selalu siap menghadapi tantangan apa pun dalam kehidupan. Motif anyaman bambu memiliki filosofi yang artinya kuat dan erat, sementara Peta Indonesia untuk menggambarkan seluruh masyarakat Indonesia.

handgrip indonesia satu digunakan di motor presiden jokowi
©2021 Merdeka.com

Sehingga ketika semua elemen ini disatukan, maka memiliki arti: seluruh masyarakat Indonesia erat dan kuat bersatu serta selalu siap menghadapi tantangan apa pun ke depannya yang diperjelas dengan tulisan ‘Indonesia Bersatu dalam Genggaman’.

Harapannya dengan produk kolabroasi ini, Hayaidesu dan Katros Garage bisa membuat generasi muda saat ini lebih memiliki semangat persatuan dan pantang menyerah.

Saat ini handgrip ini hanya dijual di platform e-commerce di Toko Hayaidesu Indonesia dan Katros Garage. Handgrip ini dijual dengan harga normal Rp 295.000, tapi dengan diskon maka harga jualnya Rp 147.500.

[sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini