Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Modifikator asal Bandung dan Pekanbaru rajai Honda Jazz Brio Tuning Contest 2017

Modifikator asal Bandung dan Pekanbaru rajai Honda Jazz Brio Tuning Contest 2017 Honda Jazz Brio Tuning Contest 2017. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Modifikator asal Bandung dan Pekanbaru berhasil menjadi juara utama sebagai King of Jazz dan King of Brio pada ajang ke-12 Honda Jazz Brio Tuning Contest 2017, yang diumumkan di Jakarta, akhir pekan lalu (11/11).

Arie Galaxy asal Bandung dengan mengusung konsep street racing dan teknologi canggih meraih gelar King of Jazz, sedangkan Harpit dari Pekanbaru memenangi gelar King of Brio. Masing-masing berhak atas hadiah utama uang senilai Rp 50 juta.

Arie Galaxy juga menjadi yang terbaik di tiga kategori lain, seperti The Best Jazz Advanced in Technology, The Best Jazz Under Carriage, dan The Best Jazz Interior Design. Modifikasi mobil ini meliputi eksterior, interior, dan mesin. Mobil Honda Jazz milik Arie ini juga menampilkan sistem audio canggih dan headlamp yang pengaturan dan pengoperasiannya dapat diatur melalui smartphone dan remote.

Arie juga memodifikasi bagian kap mesin dan fender menggunakan karbon fiber, dengan tambahan panel meter dan roll bar yang selaras dengan gaya street racing. Mobil ini juga unggul dari modifikasi di bagian kaki-kaki, yang di antaranya mengaplikasikan sistem suspensi coil over dan velg original yang semakin mempertegas konsep street racing.

honda jazz brio tuning contest 2017

Honda Jazz Brio Tuning Contest 2017 ©2017 Merdeka.com

Untuk Honda Brio, Harpit juga menyabet empat kategori lain, yaitu The Best Brio Body Conversion, The Best Brio Car Entertainment, The Best Brio Advanced in Technology, dan The Best Brio Body Kit. Finalis ini lebih menonjolkan teknologi canggih melalui fitur voice command di aplikasi smartphone, yang dapat mengatur audio, fungsi-fungsi motorized, hingga mengecek performa mesin, RPM, tekanan oli, dan suhu mesin.

Tampilan Honda Brio Harpit semakin keren dengan body conversion pada bagian pintu bermodel scissor door di pintu bagian depan dan mengubah arah bukaan pintu belakang. Mobil ini juga dilengkapi fasilitas car entertainment yang komplit dengan fitur musik, video, games hingga perangkat disc jockey (DJ).

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan penjurian tahun ini berlangsung ketat, yang mana para finalis menampilkan kreativitas dan kualitas yang hampir merata.

"Pada akhirnya, penilaian dari sisi finishing yang rapi dan detail, keserasian dengan konsep, kelayakan jalan, dan penerapan teknologi baru menjadi keunggulan dari mereka yang keluar sebagai juara di tahun ini,” pungkasnya.

(mdk/ega)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) merilispara pemenang setiap kategori Forwot Cars dan Motorcycle of the Year 2023, kemarin.

Baca Selengkapnya
Inilah Finalis Mobil dan Sepeda Motor Terbaik Indonesia versi Forwot

Inilah Finalis Mobil dan Sepeda Motor Terbaik Indonesia versi Forwot

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali bikin pemilihan mobil dan sepeda motor terbaik, setelah hiatus 3 tahun akibat pandemi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.