Modal Rp 67 triliun, Chevrolet siap gempur pasar mobil keluarga

Sabtu, 1 Agustus 2015 07:04 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Modal Rp 67 triliun, Chevrolet siap gempur pasar mobil keluarga GM. REUTERS

Merdeka.com - Produsen mobil di seluruh dunia selalu berusaha untuk membuat produk yang dapat sebanyak mungkin diterima oleh pasar. Begitu juga seperti yang dilakukan oleh General Motors.

Baru-baru ini, pihaknya berinvestasi sebesar USD 5 miliar atau setara dengan Rp 67 triliun untuk mengembangkan mobil keluarga dengan merek Chevrolet, seperti yang dikutip dari NDTV (29/7).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya saing di pasar dan profitabilitas dengan memberikan apa yang diharapkan pelanggan.

"Mobil keluarga ini nantinya akan menampilkan teknologi yang maju," ujar Mark Reuss, selaku GM executive vice president, Global Product Development, Purchasing and Supply Chain.

Tak hanya itu, mobil keluarga ini nanti akan unggul dalam segi keamanan, irit, dan desain yang menarik. Hanya saja proyek tersebut tidak akan dipasarkan di Amerika Serikat. Kemungkinan besar bakal masuk di pasar Brasil, Meksiko, India, dan China.

Diperkirakan, proyek ini akan selesai pada tahun 2019 mendatang. Pihaknya berharap mampu menjual lebih dari 2 juta unit per tahun. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini