Mobil sport 4-seater Ferrari GTC4Lusso T dipasarkan di Indonesia

Kamis, 17 November 2016 13:58 Reporter : Syakur Usman
Mobil sport 4-seater Ferrari GTC4Lusso T dipasarkan di Indonesia Ferrari GTC4Lusso T. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Akhirnya mobil sport Ferrari empat kursi pertama, GTC4Lusso T, diperkenalkan di Jakarta, sekaligus menandai masuk ke pasar Indonesia.

Ferrari GTC4Lusso T terbilang istimewa, lantaran menjadi mobil sport four seater pertama Ferrari yang pernah dibikin. Mengusung mesin V8 turbo, pabrikan otomotif berlogo kuda jingkrak ini mendesain GTC4Lusso T dengan konsep GT khas Ferrari yang menawarkan mobil sport yang serbaguna dan bisa digunakan sehari-hari.

Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta, menjelaskan sejak peluncurannya di Paris Motor Show 2016 yang menyita perhatian publik, Ferrari Jakarta meluncurkan mobil ini di Indonesia. "Kami optimistis peluncuran GTC4Lusso T akan mendapat respons positif dari penggemar Ferrari di Indonesia," ujar Arie, saat peluncuran Ferrari GTC4Lusso T di Jakarta, Kamis (17/11).

Ferrari GTC4Lusso T ©2016 Merdeka.com

Mobil Ferrari pertama yang memuat empat penumpang ini menggunakan mesin V8 3.900 cc, yang diakui sebagai International Engine of the Year 2016. Mesin terbaik ini mampu melontarkan tenaga maksimum sebesar 610 cv di 7.500 rpm. Sedangkan torsi maksimum sebesar 760 Nm di di 3.000-5.250 rpm.

Ferrari GTC4Lusso T ©2016 Merdeka.com

Mobil sport ini juga menghadirkan arsitektur dual cockpit yang unik, dengan layar sentuh HD 10,25 inci. Kecepatan puncaknya lebih dari 320 kilometer per jam, dengan akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer hanya 3,2 detik.

Menurut Arie, karakteristik mesin v8 turbo ini cocok untuk mengemudi sehari-hari di perkotaan. Akselerasi dengan suaranya yang kuat mampu diredam pada kecepatan rendah, kecepatan pengangkatan dari putaran rendah yang serba guna, dan pengantaran modular torsi dan yang terpenting jangkauan yang baik sekali.

Ferrari GTC4Lusso T ©2016 Merdeka.com

Gaya Ferrari GTC4Lusso T tetap mempertahankan inovasi dari shooting brake coupe, menginterpretasikan ulang terhadap konsep dengan bentuk lebih ramping dan dinamis, sehingga memberikan siluet yang menyerupai fastback. Ruang kabinnya memadukan gaya khas Ferrari dengan keanggunan mewah. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Ferrari
  2. Otomotif
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini