KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Mobil murah Suzuki VS Daihatsu Ayla

Sabtu, 5 Oktober 2013 18:51 Sumber :
Komparasi wagon dan Ayla (Foto: Razar Ray)

Merdeka.com - Jika tidak ada perubahan harga, maka Suzuki Karimun Wagon R yang digadang-gadang akan menjadi mobil murah yang bersaing ketat dengan produk sejenis dari Daihatsu, yakni Ayla.

Suzuki menyampaikan bahwa Wagon R akan dipasarkan dalam tiga tipe, yakni GA sebesar Rp 77 juta, lalu tipe GL Rp 89,9 juta, dan tipe GX Rp 99,9 juta. "Angka ini sebagai patokan saja bagi konsumen," ujar Endro Nugroho, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales. Walau berbeda secara tampang, harga terbawah calon mobil murah ini mendekati Ayla yang dipasarkan mulai Rp 76 juta.

Mesin Ayla Lebih Unggul

Keduanya pun akan menggunakan mesin dengan kapasitas serupa, yakni 1.000 cc. Wagon R sendiri kemungkinan menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc dengan 3-silinder bertenaga 68 PS dengan torsi 90 Nm. Pilihannya baru dengan transmisi manual 5-percepatan.

Sementara itu, Ayla menggunakan mesin D26F 1KR-DE dengan kapasitas silinder 998 cc (dibulatkan 1.000 cc) terbagi ke dalam 3-silinder. Namun, tenaga maksimumnya 88 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum 8,7 Nm pada 3.600 rpm. Melihat angka tersebut, gelontoran tenaga Ayla malah lebih besar dari Wagon R.

Namun memang, Wagon R menawarkan bentuk mengotak, yang berbeda dari Ayla. Terutama bagi konsumen yang enggan dengan gaya citycar pada umumnya.

(kpl/why/sdi)

Topik berita Terkait:
  1. Suzuki
  2. Daihatsu
  3. Mobil Murah

Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.