Mobil murah Subaru diluncurkan 5 Januari 2013

Rabu, 2 Januari 2013 13:36 Sumber :
Subaru Stella (motoglitch)

Merdeka.com - Subaru pada akhir tahun 2012 perkenalkan city car kembar baru yang merupakan hasil kolaborasi dengan Daihatsu. Hadir dengan nama Subaru Stella dan merupakan model 2013, Subaru akan mulai pasarkan mobil ini pertama di Jepang pada awal Januari 2013 ini.

Walau sebagai city car yang digadang-gadang sebagai mobil murah, mobil ini dilengkapi dengan sederet teknologi canggih. Dari mengadopsi teknologi lampu LED pada bagian belakang, panel instrumen interior digital hingga fitur keselamatan.

Subaru Stella dikatakan akan dibekali dengan teknologi 'Smart Assist Collision'. Dimana fitur keselamatan ini dapat dijumpai pada jajaran mobil mewah dengan harga Rp 300 juta ke atas. Fitur ini akan mengingatkan pengemudi agar dapat menghindari tabrakan dengan benda atau juga penyeberang jalan.

Untuk tingkat kenyamanan berkendara, sistem suspensi juga telah dimodifikasi sehingga mobil lebih nyaman dan roda lebih menggigit pada jalan. Sedang pada area jantung pacu Subaru Stella akan menggunakan mesin sama dengan Daihatsu Move yaitu berkapasitas 660 cc.

Namun walau berkapasitas mesin kecil, Subaru akan menyediakan versi mesin yang dilengkapi dengan turbocharger. Kemudian akan ada versi optional dengan sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD). Jadi walau sebagai kelas city car murah, mobil ini akan memberikan kesenangan berkendara tersendiri.

Pada interiornya Subaru juga ingin tetap memanjakan pengemudi beserta penumpangnya. Dengan sistem hiburan berupa Audio lengkap dengan panel LCD.

Bahkan untuk jog Subaru juga menyediakan opsi pilihan dengan menggunakan bahan kulit. Namun jika semua opsi tambahan dipilih, mobil ini bakal tidak lagi menjadi mobil murah tentunya.

Untuk masalah harga pihak Subaru masih belum memberitahukan. Namun seperti yang dilansir Autoevolution, Subaru akan mulai pasarkan Subaru Stella ini pada 5 Januari 2013 mendatang di Jepang lebih dahulu. Lalu apakah Subaru Stella dan Daihatsu Move juga akan hadir di Indonesia sebagai mobil murah?

(kpl/vin)

Topik berita Terkait:
  1. Subaru
  2. Mobil Murah

Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.