Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mobil Listrik Nissan Leaf Uji Jalan Jakarta-Tangerang, Masuk Pasar Indonesia 2020

Mobil Listrik Nissan Leaf Uji Jalan Jakarta-Tangerang, Masuk Pasar Indonesia 2020 mobil listrik Nissan Leaf uji jalan di Jakarta-Tangerang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Nissan Indonesia menjajal mobil listrik terpopuler di dunia, Nissan LEAF, dan teknologi inovatif e-Power pada Nissan NOTE, kemarin (8/9). Uji jalan itu dilakukan dengan kegiatan konvoi kendaraan listrik dari Jakarta ke Tangerang.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Rute konvoi adalah kantor BPPT di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, menuju kawasan Serpong, Tangerang.

"Mobil listrik tidak hanya ramah lingkungan, tapi juga asyik dikendarai," ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia dalam rilisnya.

Dia menjelaskan, ditenagai 100 persen motor listrik, Nissan LEAF menyusuri jalan protokol di Jakarta dengan menghasilkan nol emisi atau gas buang. Akselerasi instan pun didapat seketika, baik Nissan LEAF maupun teknologi e-Power pada Nissan NOTE, saat melintasi jalan tol menuju Tangerang. Fitur canggih e-Pedal semakin memudahkan pengemudi melalui pengalaman berkendara satu pedal. Mengendarai mobil listrik Nissan itu menyenangkan dan mengesankan.

Nissan LEAF adalah ikon teknologi Nissan Intelligent Mobility, yakni visi Nissan untuk mengubah cara orang berkendara. Nissan LEAF adalah mobil listrik terlaris di dunia; lebih dari 400 ribu unit terjual di 51 negara dan rencananya mobil ini akan dibawa ke Indonesia pada 2020.

Sementara teknologi inovatif lainnya, e-POWER, mengkombinasikan 100 persen motor listrik dengan mesin bensin yang berguna untuk mengisi daya ulang baterai. Karena roda selalu digerakkan oleh motor listrik, pengendara akan merasakan pengalaman berkendara mobil listrik dengan akselerasi instan, tanpa perlu mengisi ulang baterai.

Nissan adalah produsen kendaraan global yang menjual lebih dari 60 model dengan merek Nissan, Infiniti, dan Datsun. Pada tahun fiskal 2018, perusahaan menjual 5,52 juta kendaraan di seluruh dunia dan mencatat pendapatan usaha 11,6 triliun yen. Markas global Nissan di Yokohama, Jepang, menangani kegiatan operasional di enam wilayah, yakni Asia dan Oseania, Afrika, Timur Tengah dan India; Cina; Eropa; Amerika Selatan; dan Amerika Utara.

Nissan bermitra dengan perusahaan kendaraan Renault sejak 1999 dan membeli 34 persen saham Mitsubishi Motors pada 2016. Renault- NissanMitsubishi adalah kemitraan otomotif terbesar di dunia saat ini dengan penjualan total lebih dari 10,76 juta kendaraan pada tahun kalender 2018.

(mdk/sya)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Mobil Listrik Terlaris di Indonesia 2023, Ada Pemain Baru Mentas

Mobil Listrik Terlaris di Indonesia 2023, Ada Pemain Baru Mentas

Penjualan mobil listrik berbasis baterai di Indonesia terus bertumbuh, sejak insentif PPN dari pemerintah bagi BEV yang dirakit lokal.

Baca Selengkapnya
Mobil Listrik Makin Banyak Dirakit di Indonesia, Terbaru Mitsubishi L100 EV

Mobil Listrik Makin Banyak Dirakit di Indonesia, Terbaru Mitsubishi L100 EV

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mulai produksi New Minicab EV, mobil listrik niaga kelas kei-car di pabrik Mitsubishi Motors di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Buka IIMS 2024, Jokowi Minta Semua Perusahaan Otomotif Dunia Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Buka IIMS 2024, Jokowi Minta Semua Perusahaan Otomotif Dunia Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Jokowi menyampaikan, pemerintah terus berupaya mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Segini Jumlah Wuling BinguoEV yang Dipesan dalam Waktu Sebulan

Segini Jumlah Wuling BinguoEV yang Dipesan dalam Waktu Sebulan

Wuling Indonesia meraih volume pemesanan mobil listrik terbaru, BinguoEV, sebanyak 3.000 unit dalam waktu satu bulan sejak pre-sale dibuka 16 November.

Baca Selengkapnya