Mobil Listrik Nissan LEAF Adu Cepat dengan Elemen Api dan Angin

Selasa, 7 Juli 2020 10:50 Reporter : Syakur Usman
Mobil Listrik Nissan LEAF Adu Cepat dengan Elemen Api dan Angin mobil listrik Nissan Leaf uji jalan di Jakarta-Tangerang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Nissan LEAF, mobil listrik (EV) 100 persen pertama yang dipasarkan massal di dunia, ditantang dengan elemen-elemen tercepat di alam, yakni api dan angin. Ini uji coba baru yang pertama kali diadakan untuk mobil listrik andalan Nissan ini.

Uji coba dilakukan di area tertutup Pantai Samroiyod, Thailand. Di sana, Nissan membuat tantangan 1 kilometer yang mempertandingkan Nissan LEAF secara langsung dengan api dan angin, dengan menggunakan garis api Pyrotechnician serta juara kite surfer, untuk melihat siapa yang paling cepat mencapai garis akhir.

Tantangan tersebut dibuat untuk mengubah persepsi masyarakat bahwa mobil listrik kurang dinamis atau menyenangkan. Nissan, pemimpin global di mobilitas elektrik dan teknologi inovatif, ingin menghilangkan pandangan tersebut dengan format tidak biasa.

Nissan LEAF yang akselerasinya mampu mencapai 100 km per jam dalam 7,9 detik melaju mendahului angin dan api.

“Tanpa ragu, mobil listrik adalah mobil yang paling ramah lingkungan di masa depan. Dengan tantangan ini, kami ingin menunjukkan secara nyata bahwa Nissan LEAF is SIMPLY AMAZING, bukan hanya karena mobil ini nol emisi, tapi juga sebagai mobil yang hebat dengan akselerasi dan dinamika berkendara menakjubkan, serta mampu menghadapi beragam tantangan,” ujar Nirmal Nair, Vice President Marketing Nissan Asia & Oceania, dalam rilisnya, kemarin.

Baca Selanjutnya: Kekuatan e-Powertrain...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini