Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mobil listrik konsep Honda debut global di Frankfurt Motor Show 2017

Mobil listrik konsep Honda debut global di Frankfurt Motor Show 2017 Honda Urban EV Concept. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pabrikan otomotif dunia asal Jepang, Honda, memamerkan Honda Urban EV Concept secara perdana di dunia pada pameran Frankfurt Motor Show 2017 di Jerman, yang berlangsung hingga 24 September mendatang.

Honda Urban EV Concept merupakan platform baru mobil konsep Honda dalam hal teknologi masa depan untuk mobil bertenaga baterai elektrik. Untuk desainnya, mobil konsep ini tampil dengan teknologi terdepan, berdesain modern, serta bercita rasa sporty. Honda memasang emblem mobil konsep ini pada layar lampu berwarna biru. Pada bagian depan emblem dan lampu depannya dibuat futuristik. Kemudian pada bagian Front Grille dapat menampilkan nama model, pesan dan juga status pada saat pengecasan.

Desain interiornya terkesan ramping dan futuristik dengan bentuk desain kokpit, serta layar utama yang menampilkan layar lebar, yang dapat diatur oleh pengemudi perpindahan berbagai macam informasi kendaraan dengan cara swipe. Mobil ini dapat menampung empat orang.

Di Frankfurt Motor Show 2017, Honda juga memperkenalkan model lainnya, seperti All New Honda CR-V Diesel Prototype. Mobil ini menggunakan teknologi mesin 2.0 liter i-VTEC 4 silinder Atkinson Cycle dipadu dengan sistem dua motor i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive). Ada tiga mode pengendaraannya, yaitu Engine Drive, Hybrid Drive, dan EV Drive, serta ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yaitu 6 percepatan manual dan CVT.

Ada pula New Honda Jazz versi Eropa, yang kini tersedia dalam pilihan mesin baru Honda i-VTEC 1.5 liter yang menghasilkan tenaga maksimum 130 PS (96 kW). Mesin baru ini sudah memenuhi regulasi EURO 6. New Honda Jazz dilengkapi dengan fitur baru, seperti 7-inch Honda Connect Infotainment System, Rear-View Parking Camera, dan fitur keselamatan terdepan seperti Forward Collision Warning, Lane Departure Warning, serta Traffic Sign Recognition.

Untuk model Honda Civic Hatchback versi Eropa, Honda memperkenalkan varian mesin diesel Honda i-DTEC 1.6 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 120 PS. Varian mesin diesel tersebut melengkapi varian mesin bensin untuk model Honda Civic Hatchback yang sudah mulai dijual di kawasan Eropa sejak awal tahun 2017.

(mdk/ega)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dipasarkan Tiga Varian, Segini Harga Hyundai Kona Electric Terbaru

Dipasarkan Tiga Varian, Segini Harga Hyundai Kona Electric Terbaru

Harga jual Hyundai Kona Electric 2024 untuk pasar Amerika Serikat mulai US$ 32.675, setara Rp 510 juta.

Baca Selengkapnya
Hyundai Tarik 500 Ribu Mobil Listriknya di Korsel dan Eropa, Bagaimana di Indonesia?

Hyundai Tarik 500 Ribu Mobil Listriknya di Korsel dan Eropa, Bagaimana di Indonesia?

Sebab, ditemukan masalah sistem baterai, model terpengaruh menggunakan platform e-GMP

Baca Selengkapnya
Honda HR-V Listrik Mulai Produksi, Sebentar Lagi Dipasarkan di Indonesia?

Honda HR-V Listrik Mulai Produksi, Sebentar Lagi Dipasarkan di Indonesia?

Honda resmi memulai produksi model SUV listrik e:N1 di Thailand, kemarin.Mobil yang juga sering disebut Honda HR-V listrik.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.