Mobil Baru Wuling Almaz Meluncur di Kuartal I 2019, Prebooking Pekan Depan

Rabu, 23 Januari 2019 14:20 Reporter : Syakur Usman
Mobil Baru Wuling Almaz Meluncur di Kuartal I 2019, Prebooking Pekan Depan wuling almaz diperkenalkan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wuling Motors Indonesia akan meluncurkan mobil SUV anyar, Almaz, pada kuartal I 2019. Sementara pra-booking-nya dimulai pekan depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service, and Marketing Wuling Motors, saat media first impression Wuling Almaz di kawasan Sentul, Bogor, Rabu (23/1).

Menurut Cai, mobil Wuling Almaz bermain di segmen SUV dengan fitur-ftur spesial. Sayang, Cai belum bersedia menyebutkan harga jualnya.

"Nanti kami ada acara peluncurannya. Yang pasti di kuartal I," katanya.

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, mengatakan pihaknya sangat percaya diri dengan mobil SUV ini, karena fitur-fiturnya spesial.

Nama Almaz sendiri diambil dari bahasa Arab yang berarti berlian. "Ini menggambarkan bahwa Wuling Almaz sebagai produk indah dan stylish," ujarnya.

Wuling Almaz mengusung mesin 1.500 cc turbo dengan transmisi CVT 8-percepatan. Tenaga maksimalnya 140 hp per 5.300 rpm dengan torsi maksimum 250 Nm di 1.600-3.600 rpm.

Fitur-fiturnya cukup lengkap, yakni traction control system (TCS), auto vehicle holding (AVH), electronic stability control (ESC), cruise control, ABS, EBD, dan BA.

wuling almaz diperkenalkan 2019 Merdeka.com

Ekspansi Diler

Peluncuran produk baru ini juga akan didukung dengan ekspansi diler. Pada 2019, pabrikan otomotif asal China ini akan mengembangkan diler baru menjadi 121 diler dari 91 diler per tahun lalu.

"Kami akan hadir di semua provinsi di Indonesia," tegasnya.

Wuling Motors hadir di pasar Indonesia pada Agustus 2017. Hingga Desember 2018, total penjualannya sudah lebih dari 22 ribu unit dan masuk dalam kelompok 10 besar merek otomotif Indonesia. [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini