Mitsubishi janji percepat pengiriman perdana Xpander di akhir September

Selasa, 5 September 2017 11:02 Reporter : Syakur Usman
Mitsubishi Expander. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Anda salah seorang pemesan mobil Mitsubishi Xpander yang sedang populer itu? Kalau iya, harap bersabar sedikit, karena Mitsubishi Indonesia menjanjikan waktu pengiriman ke konsumen akan dipercepat menjadi akhir September ini hingga Desember.

Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengungkapkan pihaknya sudah memajukan waktu produksi Xpander di pabrik Cikarang, Jawa Barat, dari Oktober menjadi September ini. Maka itu, waktu pengiriman perdana ke konsumen bisa dilakukan pada akhir bulan ini hingga Desember. Waktu pengiriman ini terutama bagi para pemesan Xpander waktu peluncuran pada 10 Agustus hingga akhir Agustus.

"Makin ke sini (waktu pemesanan September dan seterusnya), waktu pengiriman mobil diperkirakan mulai Desember hingga awal 2018. Namun, ini tergantung varian yang dipesan. Jika yang dipesan bukan varian yang terbanyak dipesan, mungkin bisa lebih cepat diterima pemesan," ungkap Irwan, usai menghadiri peresmian diler kendaraan penumpang ke-93 di Bengkulu, kemarin (4/9).

Irwan mengakui surat pemesanan kendaraan (SPK) Xpander terus bertambah sejak diluncurkan 10 Agustus lalu. Per 24 Agustus, jumlah SPK Xpander hampir mencapai 12 ribu unit, ini lebih tinggi dari target MMKSI yang 5 ribu unit per bulan. Secara natural, jumlah SPK akan berlipat setiap pekan ke depan.

Untuk mengimbangi laju pemesanan Xpander tersebut, Mitsubishi Indonesia fokus mempercepat jumlah diler kendaraan penumpang sekaligus layanan purnajualnya. Sejak bulan ini hingga Oktober, Mitsubishi akan membangun dua diler per pekan.

Setia Hariadi, Head of Network Development Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menambahkan hingga Oktober mendatang pihaknya akan menambah 17 diler baru, sehingga total dilernya menjadi 110 outlet.

"Dari 93 diler saat ini, berarti kami membangun dua diler setiap pekan sejak bulan ini hingga bulan depan," ujar Hariadi.

Kata Hariadi, 17 diler baru atau dua diler per pekan hingga Oktober itu yakin dicapai, karena saat ini diler-diler tersebut sudah siap hampir 70 persen. Ke-17 diler baru itu sebagian besar berada di Pulau Sumatera dan Jawa. Namun, Mitsubishi juga akan membangun tiga diler baru di Sulawesi dan Papua. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi Xpander
  2. Mitsubishi
  3. Otomotif
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.