Mitsubishi Indonesia paling jago untuk kepuasan layanan penjualan 2017

Jumat, 8 Desember 2017 15:20 Reporter : Syakur Usman
Mitsubishi Indonesia paling jago untuk kepuasan layanan penjualan 2017 Mitsubishi Indonesia. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, diler resmi kendaraaan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia, meraih penghargaan tertinggi untuk sales satisfaction index (SSI) 2017 dari J.D. Power Asia Pasifik. Penghargaan nomor satu SSI 2017 direbut Mitsubishi Indonesia, berdasarkan survei J.D. Power terhaap 2.476 responden pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian kendaraan di periode September 2016-Juli 2017. SSI digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Responden yang dimaksud adalah pemilik kendaraan baru minimal dua bulan kepemilikan di seluruh Indonedia. Terkait Mitsubishi, konsumen yag disurvei adalah pemilik model Mirage, Outlander Sport, dan Pajero Sport.

Dalam survei tersebut, Mitsubishi Motors Indonesia meraih skor 802 poin dan berada di peringkat pertama. Hasil survei itu juga mengungkapkan, ada enam faktor yang mempengaruhi kepuasan pembeli kendaraan baru dalam pengalaman pembeliannya, yakni waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga sales, inisiasi penjualan, fasilitas diler, dan kesepakatan.

Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI, menjelaskan penghargaan tertinggi di SSI dari J.D. Power merupakan kali ketiga bagi Mitsubishi, setelah menjadi yang terbaik pula pada 2013 dan 2015. Selain itu, Mitsubishi juga meraih peringkat terbaik untuk customer satisfaction index (CSI) pada 2011, 2012, dan 2014.

"Kami akan terus melakukan improvement untuk menjadi yang terdepan di sisi SSI J.D Power. Sebab Mitsubishi ingin menjadi top of mind di konsumen otomotif Indonesia. Kami menargetkan dapat meraih peringkat tertinggi di tahun-tahun berikutnya," ujar Kondo, dalam seremoni penyerahan penghargaan SSI dari J.D Power Asia Pasifik di kantor MMKSI, Jumat (8/12).

Hadit dalam seremoni tersebut, Darren Slin, Vice President J.D. Power Asia Pasifik dan para pemilik diler, mitra Mitsubishi. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi
  2. Otomotif
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini