Mitsubishi incar Pajero Sport dan Xpander merajai pasar Jawa Timur

Rabu, 31 Oktober 2018 07:35 Reporter : Syakur Usman
Mitsubishi incar Pajero Sport dan Xpander merajai pasar Jawa Timur diler mitsubishi probolinggo. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sun Motor Grup menambah jumlah diler kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan meresmikan diler baru di Probolinggo, Jawa Timur. Diler ini ditargetkan bisa meningkatkan pangsa pasar Pajero Sport dan Xpander dan semakin dominan di segmennya di Jawa Timur.

Grup ini dimiliki oleh Imelda Sundoro, wanita pengusaha yang sukses di Indonesia.

Lisa Tjandakusuma, Presiden Direktur Sun Motor Group, mengungkapkan diler Sun Star Motor-Probolinggo merupakan diler ke-36 untuk merek Mitsubishi. Namun, untuk kategori diler kendaraan penumpang Mitsubishi, merupakan diler ke-18 di Indonesia atau ke-7 di provinsi Jawa Timur.Diler ini juga menggunakan identitas visual global yang mencerminkan tagline anyar Mitsubishi Motors; Drive your Ambition.

"Dengan pembukaan diler baru ini, pihaknya menargetkan bisa menjual 35 unit mobil per bulan," ujar Lisa saat keterangan pers pembukaan diler Sun Star Motor-Probolinggo, Jawa Timur, kemarin (30/10).

Amiruddin, Head of Sales and Marketing Region 2 Dept PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan diler baru ini ditargetkan berkontribusi positif bagi penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Jawa Timur. Apalagi penjualan mobil Mitsubishi Motors di Probolinggo terbilang baik. Xpander dan Pajero Sport memiliki pangsa pasar masing-masing 55 persen dan 30 persen periode Januari–September tahun ini.

Kata dia, wilayah Jawa Timur memiliki delapan keresidenan, dengan keresidenan besar antara lain Surabaya dan Malang yang mencakup Kabupaten Probolinggo dan Lumajang.

Saat ini Surabaya berkontribusi tebesar terhadap pasar Mitsubishi Motors di Jawa Timur, yakni 37 persen. Sementara keresidenan Malang 15 persen.

"Di Probolinggo, kami melihat pasar otomotif berkembang, karena banyak sentral industri tumbuh dan kompetitor juga banyak masuk di sini. Sehingga kami menilai ada potensi tinggi di sini. Atas dasar itu, diler baru ini ditargetkan 35 unit per bulan, supaya pangsa pasar mobil Mitsubishi Pajero Sport dan Xpander juga meningkat, masing-masing menjadi 55 persen dan 35 persen," ungkap Amiruddin di kesempatan sama.

diler mitsubishi probolinggo ©2018 Merdeka.com

Menurutnya, diler baru ini juga akan membuat masyarakat Probolinggo dan sekitarnya menjadi lebih percaya terhadap merek Mitsubishi Motors.

Saat ini pasar Mitsubishi Motors di Jawa Timur sangat baik. Misalnya, Pajero Sport memiliki penjualan yang baik dengan pangsa pasar 52,1 persen di periode Januari-September tahun ini. Sedangkan Xpander 27,1 persen, tapi sejak Juli hingga September, pangsanya naik menjadi 30 persen, lebih tinggi dari kompetitor di Jawa Timur.

Sementara total kontribusi Jawa Timur terhadap pasar Mitsubishi secara nasional adalah 13 persen. [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini