Mitsubishi Fuso Optimistis Jadi Jawara Pasar Truk Indonesia 2019

Senin, 11 Maret 2019 13:22 Reporter : Syakur Usman
Mitsubishi Fuso Optimistis Jadi Jawara Pasar Truk Indonesia 2019 media gathering KTB 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso, menargetkan 55.000 unit penjualan di 2019. Sekaligus meningkatkan pangsa pasar absolut hingga 45 persen dan mengokohkan posisi No 1 di pasar truk Indonesia.

Duljatmono, Direktur Pemasaran dan Penjualan KTB, menjelaskan target ini ditetapkan berdasarkan performa dan tren permintaan kendaraan niaga yang menunjukkan pertumbuhan signifikan. Pada tahun lalu, Mitsubishi Fuso memimpin pasar dengan pangsa pasar 43,9 persen dengan volume penjualan 51.132 unit truk, naik 20,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Berdasarkan capaian dan proyeksi 2019, KTB targetkan pertumbuhan yang dapat memenuhi permintaan pasar. Target 55 ribu unit di 2019 terdiri dari 47.000 unit light duty truck (LDT) dan 7.000 unit medium duty truck (MDT) dan heavy duty truck (HDT). Untuk memenuhi target tersebut, KTB mempersiapkan strategi dari sisi porduk dan layanan purna jual," ujar Duljatmono dalam media gathering 2019 Mitsubishi Fuso di Jakarta, Senin (11/3).

Dari sisi produk, misalnya, dipasarkan sembilan varian Fighter di awal tahun dan penambahan 7 varian segera meluncur. Selain varian baru, produk eksisting Colt Diesel dan FUSO akan disempurnakan untuk lebih menyesuaikan kebutuhan bisnis konsumen.

mitsubishi fighter ©2019 Merdeka.com

Sementara di layanan purnajual, KTB memiliki jaringan terluas dengan 230 diler resmi, 15 Truck Center, 19 Parts Depo, 107 Mobile Workshop, 5,100 part shop, serta lebih dari 1.500 tim di seluruh diler.

Jaringan tersebut akan terus ditambah, serta didukung beragam program layanan purnajual. Antara lain fleet workshop, konsinyasi suku cadang, dan suku cadang FUSO Value Parts. Sejak dirilis pada 2018, FUSO Value Parts memungkinkan konsumen mendapat pilihan suku cadang yang lebih terjangkau.

Selain fokus pada penjualan produk dan layanan purnajual, KTB juga berkontribusi melalui program tanggung jawab sosial (CSR) yang memberdayakan masyarakat Indonesia. Salah satunya, FUSO Vocational Program untuk membina sekolah menengah kejuruan (SMK) supaya dapat mencetak tenaga ahli kompeten dengan kriteria sesuai dengan kebutuhan industri 4.0.

FUSO Vocational Program membina SMK mulai dari pemberian unit truk berserta mesin untuk praktek, pelatihan berkala bagi tenaga pengajar serta siswa, kompetisi kemampuan tingkat nasional, hingga membimbing siswa dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja professional dengan mengajak karyawan KTB sebagai relawan untuk berbagi pengalaman. [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini