Mio Z jadi edisi terakhir? Yamaha beri jawaban

Kamis, 31 Maret 2016 08:21 Sumber :
Mio Z jadi edisi terakhir? Yamaha beri jawaban Foto: Nazar Ray

Merdeka.com - Huruf Z adalah huruf terakir dalam abjad. Ini pula yang digembar-gemborkan yamaha kala meluncurkan Mio Z. Semuanya pun disebut serba lengkap dalam kehadirannya.

Mio Z punya mesin hemat karena berfilosifi Blue Core, sebuah titik kesempurnaan Mio sejauh ini, lebih dari mesin injeksi. Selain itu, tampilan punya warna doff sehingga tak perlu modifikasi lebih lanjut bagi penyuka warna itu.

Bannya pun sudah lebar dari bawaan pabrik. Konsumen lagi-lagi tak perlu merogoh kocek untuk pengubahan ini. Apakah Z berarti Mio siap dihentikan?

"Z akan diskontinu? Tidak. Pasti akan ada pengembangan baru," sanggah Dyonisius Beti, Chief Operating Officer (COO) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sekaligus Executive Officer Yamaha Motor Company (YMC) Jepang.

Ia menjelaskan bahwa Z memang huruf terakir dalam abjad, tetapi dalam sejarahnya sendiri Yamaha kerap pula membubuhkan huruf itu di sepeda motornya, tetapi tetapi dikembangkan menjadi model baru lagi.

"Dulu kan ada Vega R, lalu Vega Z, tetapi kemudian ada Vega ZR. Nanti akan keluar lagi hehehe. Jadi, jawabannya tidak. Kami akan kembangkan terus Mio, Z dan seterusnya," ujarnya tentang skutik berbanderol Rp 15,1 juta untuk Jakarta ini.

(kpl/why/rd)


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini