Mio dongkrak 30 persen biker wanita

Jumat, 18 Desember 2015 10:36 Sumber :
Mio dongkrak 30 persen biker wanita Foto: Nazar

Merdeka.com - Mio hingga saat ini sangat populer, terutama di kalangan perempuan. Bahkan, model tersebut hampir-hampir menjadi kata ganti untuk skutik bagi sebagian orang.

Tidak bisa dipungkiri, Mio menjadi pembuka tren sepeda motor skuter matik, sekalipun sudah ada beberapa model sebelumnya yang hadir di Indonesia. Namun karena pilihan yang banyak dan memiliki suguhan yang cenderung ideal, popularitasnya di kalangan biker perempuan pun cukup tinggi.

"Sebelum ada Mio, pasar perempuan relatif kurang terjangkau. Ini karena kan dulu cuma ada bebek dan motor sport. Masih sedikit tabu gitu kan. Sama operasionalnya kan susah, pindah giginya. Makanya begitu ada matic kenapa set up-nya langsung ke perempuan," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Pilihan dari keluarga Mio sendiri saat ini beragam. Ada All New Soul GT, Mio M3 125, GT 125, X-Ride, Mio GT, Soul GT, hingga si klasik Mio J. Mohammad Masykur menggambarkan bahwa keberadaan Mio dan rencana strategis Yamaha mendongkrak keterlibatan perempuan sebagai pasar bagi sepeda motor matik hingga 20 persen menjadi 30 persen.

"Waktu belum ada Mio, perempuan mungkin hanya 10 persen. Sekarang bisa hampir 30 persen," ujarnya.

(kpl/why/lrs)


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini