Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

MG Pamer Teknologi Mobil Pintar di Pameran IIMS Hybrid 2021

MG Pamer Teknologi Mobil Pintar di Pameran IIMS Hybrid 2021 MG Indonesia ramaikan IIMS Hybrid 2021. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - MG Indonesia memperkenalkan teknologi pintar pada mobilnya dalam pameran IIMS Hybrid 2021 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta yang berlangsung hingga 25 April. Dengan teknologi ini, pengemudi semakin leluasa dan dimudahkan mengendalikan dan memonitor kondisi mobilnnya dari jarak jauh.

Untuk memudahkan konsumen, model mobil pintar MG memiliki logo i-Smart di bagian belakangnya.

Teknologi i-Smart MG memungkinkan pengendara memegang kendali penuh terhadap kendaraan hanya dari ujung jari dan perintah suara. Smart Check, Smart Command, Smart Connect, dan Smart Drive–MG Pilot (advanced driver assistance system/ADAS) merupakan empat kemampuan penting yang mendukung kenyamanan, keamanan, serta kewaspadaan pengendara dalam mengendarai dan merawat mobil MG.

Untuk itu, MG telah menanamkan sejumlah sensor dan kamera dengan kemampuan terdepan di beberapa sisi mobil sehingga menjadi suatu ekosistem keselamatan otomatis Tujuannya untuk memperingatkan pengemudi terhadap potensi masalah saat berkendara. Secara sederhana, MG Pilot/ADAS ini memberikan tiga sistem pendampingan utama, yaitu Lane Assist System, Front Drive Assist, dan Rear Drive Assist.

“Kehadiran teknologi canggih i-Smart akan menghadirkan sensasi baru yang memberikan kontrol sepenuhnya ke tangan pengemudi untuk mengecek, mengendalikan, bahkan terhubung dengan unit kendaraannya. Kami percaya konsistensi dalam meredefinisi ekspektasi konsumen akan menjadi daya tarik utama MG di Indonesia,” ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, kemarin.

MG berkomitmen meningkatkan pengalaman berkendara melalui ragam pengembangan teknologi canggih langsung dari pusat desain dan permesinannya di London, Inggris. Teknologi i-Smart dapat dilihat langsung dengan mengunjungi booth MG di IIMS Hybrid 2021 yang terletak di Hall A.

Berbagai promosi dan penawaran terkini dari MG juga dapat diakses dengan mengikuti akun Instagram @mgmotor.id. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait produk dan layanan MG, serta lokasi outlet resmi MG terdekat, silakan kunjungi www.mgmotor.id.

Berikut fitur pintar ala MG:

1. Smart Check

Keberadaan fitur ini memungkinkan pengguna memeriksa dan pengaturan khusus terhadap mobil MG melalui aplikasi ponselnya, sebelum memasuki kabin mobil. Menggunakan koneksi jaringan internet, pengendalian ini dapat dilakukan dari jarak jauh melalui aplikasi khusus pada ponsel Anda.

Ketika memarkir mobil di area ramai seperti mal, pengemudi kadang lupa letak mobilnya. Dengan kecanggihan sistem i-Smart, mobil MG mudah ditemukan hanya dengan mengakses menu Find My Car. Lalu bunyikan mobil dengan menyentuh tombol Honking/Lighting, maka klakson akan berbunyi dan lampu depan akan berkedap-kedip.

Smart Check di aplikasi ini juga memungkinkan pengemudi untuk mengecek suhu dalam kabin. Dengan sekali sentuh, AC dan mesin dapat dinyalakan bersamaan. Lebih lengkap lagi, melalui aplikasi, kondisi mobil dapat didiagnosa tekanan ban, kapasitas dan kondisi aki dan bensin, apakah ada pintu dan jendela yang terbuka, dan lainnya.

2. Smart Command

mg indonesia ramaikan iims hybrid 2021

©2021 Merdeka.com

Ketika mengendarai mobil MG, pengemudi bisa memanfaatkan asistensi teknologi pintar i-Smart melalui Smart Command. Asisten Cerdas ini dapat diakses dengan menekan tombol khusus pada setir, tombol khusus di layar 10 inci Infotainment Display, atau semudah mengucapkan "Hello MG".

Jika pengemudi merasa suhu kabin panas, cukup mengucapkan kalimat “Hello, MG! Maximum AC temperature,” maka teknologi i-Smart secara otomatis menurunkan temperatur pendingin udara agar lebih sejuk. Banyak hal lain yang bisa dilakukan menggunakan Smart Command, misalnya membuka/menutup jendela dan sunroof, memainkan musik/radio, mencari alamat di peta. Teknologi ini pada dasarnya membantu pengemudi tetap fokus menyetir tanpa harus mengalihkan perhatian ke layar atau tombol-tombol lain selama menyetir.

3. Smart Connect

Teknologi ini memungkinkan pemilik mobil MG selalu terhubung dengan dunia luar secara daring. Dengan menyapa “Hello, MG!” dan dilanjutkan dengan mengucapkan “Nav”, maka si asisten digital ini siap mencarikan tujuan pengemudi. Katakan “Hospital”, maka muncul sederet lokasi rumah sakit terdekat dari lokasi mobil. Dari dalam aplikasi, pengguna juga bisa dengan mudah mengakses titik lokasi bengkel dan outlet resmi MG, pom bensin, bank, dan restoran terdekat.

Untuk hiburan, pengemudi bisa mengakses streaming musik yang terhubung secara cerdas langsung ke infotainment display yang ada di mobil secara real time sehingga perjalanan terasa lebih asyik ditemani alunan musik.

4. Smart Drive (MG Pilot - ADAS)

Kini dengan kehadiran MG Pilot - ADAS, kewaspadaan pengemudi dalam berkendara semakin meningkat dengan bantuan teknologi cerdas. Beberapa sistem automasi keselamatan berkendara MG Pilot-ADAS yang dapat digunakan adalah Active Emergency Braking; yang otomatis aktif ketika mobil mendeteksi obyek di dekatnya seperti pejalan kaki atau sepeda.

Kemudian Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist dengan Lane Departure Warning System, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Intelligent High Beam Assist, Intelligent Speed Limit Assist, serta Rear Cross Traffic Alert.

(mdk/sya)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Gebrakan MG Indonesia 2024:  Punya Bos Baru dan Lokalisasi Model Mobil Listrik

Gebrakan MG Indonesia 2024: Punya Bos Baru dan Lokalisasi Model Mobil Listrik

MG Motor Indonesia mengawali 2024 dengan berani: punya bos baru dan dua mobil listriknya dirakit lokal.

Baca Selengkapnya
10 Mobil Hybrid Paling Laris 2023, Irit Bensinnya Bikin Takjub

10 Mobil Hybrid Paling Laris 2023, Irit Bensinnya Bikin Takjub

Mobil hybrid makin populer di Indonesia sejak era elektrifikasi. Volume penjualannya tumbuh hingga mencapai hampir 70 ribu unit di tahun ini.

Baca Selengkapnya
Mobil Listrik Terlaris di Indonesia 2023, Ada Pemain Baru Mentas

Mobil Listrik Terlaris di Indonesia 2023, Ada Pemain Baru Mentas

Penjualan mobil listrik berbasis baterai di Indonesia terus bertumbuh, sejak insentif PPN dari pemerintah bagi BEV yang dirakit lokal.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
UMKM Otomotif Bakal Dikasih Modal Rp2 Triliun untuk Rakit Komponen Mobil Listrik

UMKM Otomotif Bakal Dikasih Modal Rp2 Triliun untuk Rakit Komponen Mobil Listrik

Dengan pendanaan itu, UMKM otomotif nantinya bisa dipertemukan dengan pelaku industri kendaraan listrik.

Baca Selengkapnya
Dewa 19 dan Kahitna Meriahkan IIMS 2024, Pesertanya Lebih 23 Merek Otomotif

Dewa 19 dan Kahitna Meriahkan IIMS 2024, Pesertanya Lebih 23 Merek Otomotif

Dyandra Promosindo umumkan deretan program pendukung di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 15 - 25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran.

Baca Selengkapnya
Hyundai Tarik 500 Ribu Mobil Listriknya di Korsel dan Eropa, Bagaimana di Indonesia?

Hyundai Tarik 500 Ribu Mobil Listriknya di Korsel dan Eropa, Bagaimana di Indonesia?

Sebab, ditemukan masalah sistem baterai, model terpengaruh menggunakan platform e-GMP

Baca Selengkapnya