Menjajal Ketangguhan All New Nissan Livina Sambil Menikmati Keindahan Alam Aceh

Rabu, 1 Mei 2019 10:37 Reporter : Iqbal Fadil
Menjajal Ketangguhan All New Nissan Livina Sambil Menikmati Keindahan Alam Aceh All New Nissan Livina Media Drive di Banda Aceh 29-30 April 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejak diluncurkan pada Februari 2019 lalu, All New Nissan Livina mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Low MPV yang menawarkan berbagai fitur istimewa itu menjadi salah satu mobil pilihan keluarga yang menginginkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Untuk menjajal ketangguhan mobil 7 penumpang itu, PT Nissan Motor Indonesia mengajak belasan jurnalis dari berbagai media menikmati keindahan alam Provinsi Aceh dalam acara Media Drive yang berlangsung 29-30 April 2019 lalu. Head of Product Communications PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani menjelaskan, Indonesia merupakan kawasan kepulauan terbesar dan salah satu negara dengan populasi terbanyak di dunia. Oleh karena itu, kondisi jalan dan situasi berkendara yang sangat beragam dapat ditemui di berbagai daerah di Indonesia, di mana masing-masing daerahnya memiliki gaya hidup dan budaya yang berbeda.

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan PT NMI memilih Aceh sebagai lokasi perdana uji coba All New Nissan Livina, selain untuk mempromosikan keindahan alam.

"Lingkungan yang beraneka ragam ini membutuhkan sebuah kendaraan multi-fungsi yang dapat mendukung mobilitas masyarakat di berbagai kota dan pulau. Melalui Nissan Intelligent Mobility, All New Nissan Livina menawarkan teknologi canggih, fitur-fitur keamanan, kenyamanan dan kemudahan, yang akan mengubah pengalaman berkendara," ujar Hana di Banda Aceh, Senin (29/4).

Hari Pertama, lima mobil yang diuji melahap rute total sejauh 150 km dari Banda Aceh menuju Puncak Gunung Geurutee di Kabupaten Aceh Besar dan kembali ke Banda Aceh. Menggunakan transmisi otomatis, Livina tipe VL yang dikendarai merdeka.com bersama tiga jurnalis media lainnya melahap jalanan mulus hingga tiba di kawasan Lhoknga.

Memasuki kawasan pegunungan dengan jalan naik turun dan berkelok-kelok, manuver All New Nissan Livina sangat bisa diandalkan. Gejala limbung saat menikung tidak terlalu dirasakan meski mobil ini memiliki ground clearence paling tinggi di kelasnya (205 mm). Dengan mesin bertenaga 1.500 cc, tanjakan dengan mudah dilahap. Fitur Intelligent Hill Start Assist sangat membantu saat mobil terpaksa berhenti di saat jalan menanjak.

Dari Puncak Gunung Geurutee, All New Nissan Livina kemudian diajak menuju tempat wisata Pucok Kreung Lhoknga. Sekitar 5 km sebelum tiba di lokasi, mobil 'disiksa' melalui jalur off road. Jalanan batu berkubang lumpur, mampu dilalui dengan mulus dan nyaman. Di sinilah ground clearence yang tinggi terbukti membuat pengemudi tidak khawatir saat melintasi lubang dan lumpur. Suspensi yang cukup lembut membuat bantingan mobil dapat diredam.

All New Nissan Livina

Menurut Hana, berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh All New Nissan Livina inilah yang menjadi jawaban bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan mobil yang bisa diandalkan. "Keragaman mobilitas di Indonesia memiliki satu kebutuhan yang sama, yaitu perjalanan yang aman dan nyaman. Untuk itu, kami berkomitmen menghadirkan teknologi dan kendaraan yang mendukung hal tersebut," tukasnya.

Hari kedua, All New Nissan Livina diajak berkeliling di Kota Banda Aceh. Dari Museum Tsunami hingga Masjid Baiturrahman menjadi destinasi selanjutnya. Rombongan kemudian melintasi daerah Krueng Raya hingga Blang Bintang, Aceh Besar dengan rute pegunungan dan berakhir di Desa Wisata Lubuk Sukon.

Di jalur ini, ketangguhan dan kenyamanan All New Nissan Livina kembali dicoba. Merdeka.com yang dapat giliran sebagai penumpang di kursi baris kedua merasakan nyamannya kabin yang senyap dan suspensi yang cukup bersahabat saat melintasi beberapa bagian jalan yang rusak. Apalagi, interior serba hitam dengan lapisan jok kulit, serta Smart Connectivity Audio menyajikan hiburan dengan berbagai pilihan format sangat memanjakan penumpang selama perjalanan.

Menjadi andalan Penjualan Nissan

Dengan animo masyarakat yang tinggi, All New Nissan Livina akan menjadi line up utama bagi penjualan PT Nissan Motor Indonesia ke depannya. Saat ini proses produksi yang dilakukan di pabrik Mitsubishi Motor Indonesia di kawasan Cikarang Jawa Barat sedang digenjot.

All New Nissan Livina ©2019 Merdeka.com

"Kita harapkan dalam waktu beberapa bulan ke depan, antrean permintaan sudah bisa terpenuhi semua. Tipe yang paling diminati saat ini justru tipe tertinggi VL," kata Hana Maharani.

Selain Jabodetabek, permintaan tertinggi datang dari kota-kota besar di Jawa seperti Surabaya, Semarang dan Bandung. Demikian juga Makassar dan beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa.

"Mobil ini jadi andalan untuk bisa dibawa ke mana saja. Kita juga punya 108 dealer Nissan dan Datsun yang akan melayani para konsumen di seluruh Indonesia," pungkas Hana. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Nissan Livina
  2. Aceh
  3. Banda Aceh
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini