KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Menggila, Mitsubishi bangun 2 diler per pekan hingga Oktober

Selasa, 5 September 2017 10:55 Reporter : Syakur Usman
Diler Mitsubishi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Mitsubishi Indonesia akan mempercepat pembangunan diler kendaraan penumpangbya, demi mengimbangi laju pemesanan mobil small MPV Xpander yang lebih dari 11 ribu unit selama dua pekan sejak diluncurkan 10 Agustus lalu. Mitsubishi akan membangun dua diler per pekan sejak bulan ini hingga bulan depan (Oktober).

Setia Hariadi, Head of Network Development Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan hingga Oktober mendatang pihaknya akan menambah diler baru menjadi 110 outlet. Jadi ada 17 diler yang segera diresmikan sejak diler ke-93 di Bengkulu diresmikan pada Senin kemarin (4/9). Hingga tahun fiskal 2017 yang berakhir Maret tahun depan, pihaknya akan menambah diler baru menjadi 115-120 diler.

"Dari 93 diler saat ini, berarti kami membangun dua diler setiap pekan sejak bulan ini hingga bulan depan," ujar Hariadi, di sela peresmian diler kendaraan penumpang ke-93 di Bengkulu.

Kata Hariadi, 17 diler baru atau dua diler per pekan hingga Oktober itu yakin dicapai, karena saat ini diler-diler tersebut sudah siap hampir 70 persen. Ke-17 diler baru itu sebagian besar berada di Pulau Sumatera dan Jawa. Namun, Mitsubishi juga akan membangun tiga diler baru di Sulawesi dan Papua.

"Model investasi kami independen. Jadi kami terbuka kepada semua pihak untuk bekerja sama membangun diler kendaraan penumpang Mitsubishi baik kepada pemain lama maupun pemain baru. Namun kami tetap selektif memilih mitra diler karena bisnis otomotif ini bersifat jangka panjang," ujarnya.

Investasi diler Mitsubishi sekitar Rp 10-20 untuk biaya tanah dan bangunan. Tapi itu pun tergantung kota-kota yang menjadi tujuan investasinya.

Hingga kini Mitsubishi Indonesia sudah bekerja sama dengan 21 perusahaan Indonesia untukmembangun dilernya. Tiga besar mitra dilernya adalah Srikandi Group, SBM (Sumatera Berlian Motor), dan Deta. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi
  2. Otomotif
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.