Mengenal Fitur Perintah Suara Chery Intelligence Voice Assistance di SUV Tiggo Pro 7

Selasa, 28 Juni 2022 14:33 Reporter : Syakur Usman
Mengenal Fitur Perintah Suara Chery Intelligence Voice Assistance di SUV Tiggo Pro 7 Fitur voice command yang disebut Chery Intelligence Voice Assistance.. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Inovasi membuat perangkat teknologi dan manusia berinteraksi semakin mulus, termasukuntuk kendaraan roda empat. Seperti inovasi fitur perintah suara atau voice command.

Saat ini produsen otomotif melengkapi teknologi produk otomotifnya dengan fitur voice command untuk melengkapi smart ecosystem.

Chery, produsen otomotif premium asal China, juga mengembangkan fitur voice command yang disebut Chery Intelligence Voice Assistance. Kehadirannya untuk mendukung keselamatan pengendara agar terhindar dari gangguan distraksi dan memudahkan pengguna dalam mengaktifkan fitur-fitur Chery.

Selain itu, voice command ini juga dapat mendukung kesehatan pengguna mobil akibat ada virus, kuman, atau bakteri yang mungkin saja menempel pada tombol-tombol aktivasi.

Transport Research Laboratory (TRL) Inggris menyebutkan, pengemudi jauh lebih nyaman menggunakan fitur voice command karena gangguan distraksi lebih minim. Teknologi voice command ini memungkinkan pengemudi atau penumpang mampu mengaktifkan atau menonaktifkan beberapa fitur di mobil hanya melalui perintah suara atau ucapan. Kecanggihan fitur teknologi perintah suara kini bukan hanya ada di kendaraan-kendaraan mewah ala Eropa.

booth chery indonesia di pameran iims hybrid 2022
©2022 Merdeka.com

Mulai tersedia di Indonesia, belum seluruh mobil produk baru mengadopsi fitur canggih ini. Salah satu kendaraan yang mengaplikasikan perangkat voice command, yakni Tiggo 7 Pro.

“Chery Intelligence System Assistance hanya satu dari sekian banyak inovasi teknologi yang kami sematkan pada Tiggo 7 Pro. Namun, kami telah mengembangkan sedemikian rupa agar fungsi voice command menjadi efektif dan mendukung kenyamanan, serta keamanan pemilik mobil, serta mendukung keseluruhan smart ecosystem,” ujar Tao Yong, Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia, dalam rilisnya, kemarin.

Sebagai pendukung smart ecosystem pada Tiggo 7 Pro, Chery Intelligence Voice Assistance membuat penggunanya bisa mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti AC, jendela, panoramic sunroof, mengakses fitur hiburan seperti musik atau radio, dan melakukan panggilan telepon.

Ada beberapa cara untuk mengaktifkan voice command pada Tiggo 7 Pro: melalui layar LCD pada head unit atau setir pengemudi. Jika sudah diaktifkan, pengemudi atau penumpang dapat memulai perintah dengan mengucapkan “Halo Chery” atau “Halo Tiggo”. Kemudian mengucapkan perintah selanjutnya dengan spesifik kepada Chery Intelligence Voice Assistance.

Yang paling unik dari fitur ini adalah ketika Chery Intelligence Voice Assistance mampu mengoperasikan panoramic sunroof. Dengan tambahan fitur anti-pinch, panoramic sunroof dapat dinikmati dengan lebih nyaman dan aman karena bisa menghindari penumpang dari cedera.

Panoramic sunroof yang memiliki area pencahayaan hingga 1,13 meter persegi, memungkinkan penumpang menikmati pengalaman seru melihat pemandangan langit.

Sunroof yang luas hingga ke bangku penumpang memberikan efek perlindungan 100 persen, secara efektif mengisolasi sinar matahari yang terik di musim panas saat berkendara bersama Tiggo 7 Pro.

Untuk mempelajari smart ecosystem yang dimiliki oleh Tiggo 7 Pro, termasuk Chery Intelligence System Assistance, konsumen otomotif Jakarta dapat hadir pada Tiggo 7 Pro Mall Roadshow yang dilaksanakan pada 27 Juni sampai 3 Juli 2022 di atrium PIK Avenue, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

[sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini