Masukan klub Ini didengar dan diterapkan Toyota di All New Rush, apa itu?

Sabtu, 25 November 2017 10:09 Reporter : Syakur Usman
Masukan klub Ini didengar dan diterapkan Toyota di All New Rush, apa itu? All New Toyota Rush. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Komunitas mobil Terios Rush Club Indonesia (TeRuCi) yang berdiri sejak September 2007 mengaku gembira dengan kelahiran generasi kedua Toyota Rush dan Daihtasu Terios pada Kamis (23/11). Maklum saja, para anggota TeRuCi dan penyuka mobil SUV di Indonesia harus menunggu lama hingga 11 tahun untuk melihat All New Rush dan Terios ini.

Bahkan, hanya berselang beberapa jam saja dari peluncuran resminya di Jakarta, kemarin, para anggota TeRuCI dan beberapa komunitas mobil lain mendapat kesempatan istimewa melihat lebih dulu All New Rush dibandingkan publik.

Budi Sunarto, Ketua Umum TeRuCI, mengaku terkesan dengan desain eksterior All New Rush yang sangat kekinian, terutama desain lampu utamanya. Secara umum, All New Rush bisa diterima oleh komunitas yang dipimpinnya. "Desainnya sudah sesuai dengan zaman now," ujar Budi yang ditemui di sela acara "Special Preview Toyota All New Rush" pada Kamis malam (23/11).

Selain itu, Budi mengungkapkan komunitasnya juga menjadi salah satu sumber dalam pengembangan generasi kedua mobil kembar segmen low SUV ini. Kami pernah disurvei sekitar awal tahun lalu oleh Toyota saat ingin mengembangkan mobil ini.

"Salah satu masukan kami yang didengar dan dilaksanakan adalah masalah limbung di Rush generasi pertama. Berdasarkan paparan Toyota tadi, ada perbaikan di sistem suspensi sehingga masalah limbung bisa diatasi di All New Rush," ujarnya senang.

Sebagai tuan rumah kegiatan spescial preview ini, Budi menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi kesempatan kepada para anggota untuk dapat melihat dan mengenal lebih dekat generasi terbaru dari Toyota Rush. Tidak ketinggalan, kegiatan yang didukung PT Toyota-Astra Motor juga kami manfaatkan sebagai ajang silaturahim untuk terus memperkuat kekompakan antaranggota.

Lebih dari 100 anggota antusias mengikuti rangkaian acara yang disajikan. Tidak hanya dari TeRuCI, kegiatan ini juga dihadiri 17 perwakilan komunitas yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) serta komunitas non-Toyota, seperti HR-V Devotee Indonesia (HDI), Indonesia BRaVeR Community (Invernity), dan Xpander Mitsubishi Owner Club (XMOC).

TeRuCI terbentuk pada 8 September 2007. Tidak hanya berada di Jakarta, perwakilan TeRuCI kini telah hadir di 28 Kota besar di Indonesia. Komunitas yang telah memiliki anggota sebanyak 2.300 yang tersebar di seluruh Indonesia. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini