Marquez dan Pedrosa Kampanye Berkendara Aman di Michelin Safety Academy 2017

Selasa, 17 Oktober 2017 16:01 Reporter : Syakur Usman
Marquez dan Pedrosa Kampanye Berkendara Aman di Michelin Safety Academy 2017 Marquez dan Pedrosa Kampanye Berkendara Aman di Michelin Safety Academy 2017. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Marc Marquez dan Dani Pedrosa, pebalap MotoGP, menghadiri acara perayaan kelulusan Michelin Safety Academy (MSA) 2017 yang digelar di salah satu hotel di BSD City, Tangerang, Selasa (17/10). Kehadiran kedua pebalap asal Spanyol ini juga untuk mengampanyekan berkendara aman melalui "10 Golden Rules", hasil kemitraan Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan Michelin, pabrikan ban asal Prancis.

Marquez dan Pedrosa tampak antusias mengikuti segala prosesi acara siang itu. Seperti menandatangani deklarasi 10 Golden Rules dan melayani sesi foto dengan perwakilan pelajar MSA 2017, serta karyawan dan mitra Michelin.

Frederick Mueller, Presiden Direktur Michelin Indonesia, mengatakan kehadiran Marquez dan Pedrosa diharapkan dapat menginspirasi para pelajar untuk menjadi pengendara bertangung jawab, yang selalu waspada dan mengutamakan keselamatan.

Marquez mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kampanye ini. Sebagai duta FIA, juara dunia MotoGP 2016, memandang pentingnya kesadaran berkendara aman, salah satunya dengan selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

"Acara ini bagus dan kami bangga bisa bergabung di dalamnya," ujar Marques yang kelihatan lebih ramah dan murah senyum daripada Pedrosa.

MSA tahun ini diikuti oleh 400 pelajar dari sekolah menengah atas (SMA), tepatnya 10 SMA di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Cilegon. Mereka mendapat teori dan praktik berkendara yang aman, serta kesempatan mengikuti ujian SIM A dan C. MSA merupakan perwujudan fokus perusahaan di Indonesia, yakni "perfection in safety" yang berdasarkan tiga pilar. Yakni keamanan melalui edukasi yang berkelanjutan soal berkendara aman, inovasi produk dan pelayanan, serta dukung purnajual prima. [gni]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini