Mandiri Utama Finance: Pemanfaatan Data Kependudukan Bikin Proses Bisnis Lebih Valid

Rabu, 17 Juli 2019 08:43 Reporter : Syakur Usman
Mandiri Utama Finance: Pemanfaatan Data Kependudukan Bikin Proses Bisnis Lebih Valid Mandiri Utama Finance kerja sama data kependudukan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Perusahaan pembiayaan produk otomotif, PT Mandiri Utama Finance (MUF), kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung integritas pemanfaatan data kependudukan.

Deklarasi yang pernah dicapai pada 15 Agustus tahun lalu, kini diperpanjang lagi dan disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dalam acara bertajuk “Pencanangan Integritas Pemanfaatan Data Kependudukan Indonesia” di Jakarta, kemarin (16/7).

Menurut Mandiri Utama Finance, pencanangan Integritas Pemanfaatan Data Kependudukan Indonesia dari Kementerian Dalam Negeri sangat membantu pihaknya meningkatkan layanan dalam hal kecepatan proses kredit oleh pelanggan. Program ini juga dapat memudahkan MUF untuk mengakses data dengan lebih cepat dan valid, sehingga mempersingkat proses pengajuan kredit dari pelanggan.

Dengan fasilitas akses data Dukcapil ini, dipastikan dapat meningkatkan kualitas kredit MUF. Oleh karena itu, penandatanganan kerja sama ini menjadi momentum penegasan proteksi keamanan data dan validitas verifikasi bagi pelaku bisnis nasional dan masyarakat.

Apalagi masih marak peredaran data kependudukan yang disalahgunakan, sehingga menimbulkan keresahan tersendiri bagi publik. Hal ini berpotensi menurunkan kepercayaan terhadap layanan bisnis yang membutuhkan data pribadi. Oleh sebab itu, diperlukan upaya dan solusi strategis dari negara untuk dapat mengembalikan kepercayaan publik terhadap data pribadi mereka.

Stanley Setia Atmadja, Direktur Utama Mandiri Utama Finance, menjelaskan pusat data satu pintu yang dapat diakses dengan mudah oleh lembaga keuangan akan sangat membantu untuk memastikan kualitas data pelanggan, sehingga kualitas kredit MUF tetap terjaga baik.

“Dengan kemudahan akses data pelanggan, tentu dapat mempersingkat waktu dalam proses validasi dan verifikasi data sehingga lebih efisien dan aplikasi dapat cepat disetujui," ujar Stanley, dalam rilisnya, kemarin.

Mandiri Utama Finance merupakan anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. MUF secara resmi mulai menjalankan operasional bisnis di bidang pembiayaan otomotif sejak 2015. Portofolio pembiayaan MUF sangat lengkap, terdiri atas mobil baru, mobil bekas, motor baru, motor bekas, dan multiguna. Saat ini, MUF memiliki total jaringan 111 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini