Mandiri Syariah dan MUF Sinergi, Siapkan Pembiayaan Kendaraan Bermotor Rp 500 Miliar

Senin, 14 September 2020 14:46 Reporter : Syakur Usman
Mandiri Syariah dan MUF Sinergi, Siapkan Pembiayaan Kendaraan Bermotor Rp 500 Miliar Mandiri Utama Finance dan Mandiri Syariah bersinergi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan Mandiri Utama Finance (MUF) bersinergi untuk memperluas layanan pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor dengan skema syariah.

Tahap awal, Mandiri Syariah siap menyalurkan pembiayaan kepada MUF Rp 500 miliar. Selain mendukung dalam penyediaan infrastruktur teknologi informatika, jaringan distribusi yang luas di seluruh Indonesia, dan likuiditas yang kuat untuk memastikan ekspansi pembiayaan lebih luas.

Sinergi ini ditandai dengan perjanjian kerja sama tentang penyaluran pembiayaan secara joint financing, optimalisasi customer base, dan perluasan jaringan pemasaran MUF. Jenis kendaraan yang dapat dibiayai juga semakin beragam, yakni mobil baru, mobil bekas, dan motor baru.

Direktur Finance, Strategy, and Treasury Mandiri Syariah Ade Cahyo Nugroho mengatakan bentuk sinergi dan kolaborasi antar-anak perusahaan Bank Mandiri dalam memperluas penetrasi pasar pembiayaan syariah. Kerja sama ini juga diyakini menunjang pertumbuhan bisnis bagi kedua pihak dengan memanfaatkan core competence masing-masing perusahaan.

“Setiap perusahaan memiliki core competence. Sampai dengan Juni tahun lalu, Mandiri Syariah memiliki dana pihak ketiga (DPK) sangat baik khususnya tabungan yang mencapai Rp 42,52 triliun atau tumbuh 17 persen secara tahunan. Hal Ini menyebabkan Mandiri Syariah memiliki kekuatan likuiditas yang bisa disinergikan dengan MUF. Kerja sama ini juga implementasi core values BUMN yaitu AKHLAK khususnya poin terkait kolaboratif," ujar Ade Cahyo dalam keterangan resminya, Senin (14/9).

Hingga Juni tahun ini, pembiayaan ritel Mandiri Syariah tumbuh dengan baik dengan kualitas tetap terjaga di level 1,1 persen, karena fokus tumbuh pada target segmen dengan portofolio pembiayaan kendaraan posisi Juni Rp 2,7 triliun sejak diluncurkan secara nasional pada awal 2018.

Baca Selanjutnya: 22 Kantor Cabang Unit Syariah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini