Makin Laris Federal Parts Perbanyak Item Suku Cadang Motor

Kamis, 26 Mei 2016 19:06 Sumber :
Makin Laris Federal Parts Perbanyak Item Suku Cadang Motor foto: Federal Parts

Merdeka.com - Dengan jumlah penduduk yang banyak ditambah volume sepeda motor yang cukup besar, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial untuk penjualan suku cadang dan aksesori otomotif. Apalagi saat ini ada lebih dari 80 juta motor di Indonesia. Angka itu masih akan terus meningkat seiring tingginya kebutuhan masyarakat akan moda transportasi roda dua.

Tak heran jika salah satu pemain di bisnis ini, Federal Parts, mengaku mengalami lonjakan permintaan setiap tahun. Selama kuartal pertama tahun 2016 ini, penjualan suku cadang Federal Parts meningkat 10 persen di banding periode yang sama tahun lalu.

Apalagi saat ini ada lebih dari 80 juta motor di Indonesia. Angka itu masih akan terus meningkat seiring tingginya kebutuhan masyarakat akan moda transportasi roda dua.

Menurut Yusak Kristian, salah satu direktur yang membawahi Federal Parts, tinginya penjualan Federal Parts tidak terlepas dari jaringan pemasaran yang luas di berbagai wilayah Indonesia. Saat ini Federal Parts dipasarkan lewat 50 main dealer dan 24 sales office.

"Ada lebih dari 10.000 toko atau bengkel yang menjual Federal Parts di Indonesia. Hal ini tak lain adalah agar produk berkualitas dari Federal Parts bisa dengan mudah didapatkan konsumen," jelas Yusak

Faktor lainnya adalah kualitas produksi yang sesuai dengan standar yang diinginkan produsen sepeda motor, seperti Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha.

federal parts perbanyak item suku cadang motor 226c0e

Untuk menjaga momentum tersebut, Federal Parts siap memperluas cakupan suku cadang mereka. Jumlahnya meliputi semua kebutuhan ratusan jenis fast-moving parts untuk model-model sepeda motor yang beredar di pasaran .

"Kombinasi antara produk berkualitas, harga terjangkau dan penyebaran yang luas itulah kunci kekuatan Federal Parts," tegas Yusak.

Lantaran terus tumbuh, Federal Parts memotivasi para retailer untuk terus meningkatkan penjualan. Semangat tersebut didengungkan saat Federal Parts bertemu dengan retailer dari seluruh Indonesia dalam program Federal Parts Vaganza V di Bali beberapa waktu lalu.

"Ini adalah program di mana kami bersama retailer duduk bersama membicarakan kondisi terkini dan masa depan industri. Kami mendapat banyak masukan yang berharga," kata Yusak.

Yusak menjelaskan jika selama 5 tahun penyelenggaraan Federal Parts Vaganza terdapat peningkatan jumlah retailer yang ikut setiap tahunnya. Jumlah retailer yang ikut serta di Federal Parts Vaganza V meningkat hampir dua kali lipat bila dibanding Federal Parts Vaganza I.

"Ini menjadi bukti kalau bisnis suku cadang motor masih seksi. Retailer yang kami undang tersebut didasarkan pada jumlah omset yang sudah kami tentukan," tutup Yusak.

federal parts perbanyak item suku cadang motor b5dc9c

(kpl/nzr/abe)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ragam
  3. Aksesoris Motor
  4. Astra
  5. Motor
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini