Lexus mungkin akan luncurkan SUV RX Facelift

Sabtu, 12 Januari 2013 12:26 Sumber :
Lexus mungkin akan luncurkan SUV RX Facelift Lexus RX 450h F Sport

Merdeka.com - Seusai meluncurkan dua model terbaru LS, 460L dan 600hL, Lexus Indonesia dikabarkan akan meluncurkan model lain di tahun 2013 ini. Pihak pimpinan menyebut bahwa akan ada dua model, yakni sedan dan SUV.

Setelah dirumorkan bahwa yang dimaksud adalah sedan berkategori mid-luxury ES. Maka untuk model SUV-nya diperkirakan adalah RX facelift.

"Model lain masih akan ada. Sedan dan SUV," ungkap pimpinan Toyota Astra Motor, selaku penaung Lexus, selepas peluncuran Lexus LS 460L dan LS 600hL di Jakarta.

Total ada tiga tipe Lexus RX yang dipasarkan di Indonesia, yakni RX 350, RX 350 F Sport dan RX 450 h. Sebenarnya di sektor SUV, Lexus masih memiliki LX 570 yang berbasis Toyota Land Cruiser. Namun RX kiranya lebih dicalonkan sebagai model yang akan hadir di masa mendatang.

Selain itu, penjualan RX kerap diunggulkan dengan menawarkan fitur dan teknologi terbaru serta canggih. Model SUV yang diandalkan ini terbagi menjadi RX 270 dan RX350.

Lexus RX sendiri dikategorikan crossover sport utility vehicle (SUV). Modelnya pertamanya dijual sejak 1998. Tiga ukuran ditawarkan, dengan satu model kompak, dan dua mid-size.

Selain ditawarkan dalam pilihan 4WD, RX (singkatan dari Radiant Crossover) juga memiliki beberapa pilihan mesin bensin, termasuk mesin V6 dan hibrida.

Facelift dari SUV yang di Toyota bernama Harrier ini sebenarnya mulai dirancang pada akhir tahun 2010 dan dipatenkan pada Januari 2011. Ia secara resmi muncul pada Maret 2012 di Geneva Motor Show.

RX Facelift punya roda baru, warna interior baru, lampu depan-belakang baru, lampu LED, dan grill yang baru. Untuk pasar AS sendiri, model baru ini menggunakan sistem Safety Connect SOS.

Fungsinya antara lain sebagai sistem SOS jika terjadi sesuatu sehingga komputer mobil akan memberi panduan. Serta juga Advanced Automatic Collision Notification dan Stolen Vehicle Tracking yang dengan memanfaatkan satelit memungkinkan pemilik mencari mobilnya ketika dicuri

(kpl/why/vin)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. Lexus
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini