Lexus LS Series, 'warisan' yang menakjubkan

Jumat, 11 Januari 2013 07:13 Sumber :
Lexus LS Series, 'warisan' yang menakjubkan Lexus LS 460L (Foto: Tatan Rustandy)

Merdeka.com - Saat mendebut pada tahun 1989, publik memberikan ekspresi kekaguman terhadap desain Lexus LS. Saat itu, Lexus LS telah menciptakan sebuah standar baru sebagai kendaraan mewah. Dan generasi LS pertama kali mendengungkan suara 8 silindernya.

Dan kala itu pula, Lexus LS meraih sukses besar di pasar global, dan menjadi salah satu mobil mewah terbaik. Perkembangan dan perubahan terus dilakukan. Dengan sentuhan seni artistik dan teknologi tinggi, LS menjelma menjadi sebuah kendaraan mewah yang sarat akan sentuhan personal.

Melalui Pursuit of Perfection, Lexus menciptakan sebuah kendaraan dengan DNA perkembangan tiada akhir, dan menjadikan LS sebagai model flagship dari Lexus. Melalui DNA ini, Lexus mempersembahkan transformasi terbaru dari Lexus LS series bagi pengguna Lexus di Indonesia.

Lexus SL series hadir dengan desain Spindle Grille, Lexus pun merasa telah menemukan Mojonya. Dalam artian, Lexus berhasil membawa kembali sang putra mahkota. Desain spindle grille inilah yang akan dipertahankan Lexus sebagai jatidiri LS.

Lexus LS series menghadirkan 3 fitur terbaru dan pertama di dunia, yaitu Lexus Climate Concierge, Advanced Illumination System (AIS) dan Leather Clad Smart Key. Dengan berbekal tiga teknologi modern ini, menjadikan LS semakin terdepan di segmen sedan mewah.

Lexus Climate Concierge adalah sebuah teknologi inovatif yang mengatur suhu kabin secara otomatis menyesuaikan dengan suhu tubuh manusia.

Sedangkan Advanced Illumination System merupakan teknologi yang mengatur tingkat pencahayaan pada kabin dan panel instrumen, mengikuti situasi. AIS sendiri adalah bagian dari Lexus LS Personal Luxury Experience sebagai flagship dari sebuah sedan mewah.

Goresan garis eksterior LS terbaru mempertegas jati diri sebuah sedan mewah. Sisi eksterior terlihat mengalami perubahan signifikan pada sektor depan. Dengan desain spindle grille yang menguatkan kesan sporti, elegan dan berkarakter.

Kehadiran iluminasi Lighting Emitting Diode (LED) menghias bagian headlamp termasuk Daytime Running Light (DRL) dan foglamp. Sedangkan desain 3D lampu kristal dengan kontur huruf 'L' sebagai identitas Lexus, mempertegas buritan mobil.

Sisi interior, perubahan dan penambahan dilakukan dengan menyentuh garis ningrat kendaraan mewah, yaitu kesunyian kabin, kenyamanan dan sentuhan personal pelayan selama perjalanan. Bagian kabin belakang (VIP seats) sangat diperhatikan, dengan hadirnya fitur ottoman seat function yang menghadirkan kenyamanan sempurna bagi penumpangnya.

Sektor pada dapur pacu pun tak lepas dari penyempurnaan yang merespon isu-isu lingkungan. Engine Control Unit (ECU) Lexus LS telah memenuhi regulasi standar EURO 5. Serta charging control system logic yang mampu mencapai efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Menurut Johnny Darmawan, Lexus Principal Indonesia, LS merupakan kendaraan sedan mewah yang didesain sedemikian rupa dengan sentuhan istimewa para perancangnya. "Kehadiran Lexus LS terbaru ini diharapkan mampu memberikan jawaban atas kebutuhan kemewahan pasar Indonesia yang terus meningkat," tambah Johnny.

(kpl/tr/bun)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. Lexus
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini