Lexus Indonesia primadona pasar SUV mewah

Rabu, 17 Agustus 2016 17:47 Reporter : Syakur Usman
Lexus Indonesia primadona pasar SUV mewah Lexus RX di GIIAS 2016. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Penjualan Lexus di pasar mobil mewah di tanah air terus meningkat, meski terbilang pemain baru di segmennya. Hingga Juli 2016, Lexus mencatat kenaikan penjualan yang cukup signifikan, yaitu 242 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan penjualan Lexus di Januari-Juli 2016 mencapai 579 unit, naik lebih dari 200 persen dibandingkan periode Januari-Juli 2015 yang 239 unit. Penjualan Lexus sudah mencapai 579 unit. Kenaikan penjualan ini sebenarnya bukanlah tujuan utama, meski disyukuri karena menunjukkan semakin besar kepercayaan konsumen terhadap Lexus Indonesia.

Kata Adrian, primadona penjualan Lexus masih di segmen sport utility vehicle (SUV). Karena mobil segmen ini semakin memiliki kenyamanan dan kemewahan sebaik sedan, tapi dapat mengakomodasi kebutuhan berkendara di ruas jalan yang tidak mulus. Contoh, Lexus NX terjual 142 unit di periode enam bulan pertama tahun ini. Hingga akhir tahun, penjuala diprediksi terus bertambah dari tahun lalu yang terjual 331 unit.

Lexus NX di GIIAS 2016 ©2016 Merdeka.com

Di Indonesia, Lexus NX menjadi market leader dengan pangsa pasar 37 persen, mengungguli pesaingnya. NX semakin mengukuhkan sukses Lexus di segmen SUV yang sebelumnya memiliki tipe RX dan LX. Lexus RX juga kini market leader di kelasnya dengan pangsa pasar sebesar 35 persen. Sementara flagship SUV, Lexus LX, juga tercatat sebagai market leader dengan pangsa pasar sebesar 59 persen. Ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai The King of Power and Prestige di kelasnya.

"Selain menyuguhkan produk produk SUV terbaik , ke depan kami akan menambah excitement brand Lexus dengan model sport dan model lain yang eksotis, seperti yang dapat disaksikan pada mobil konsep di GIIAS 2016. Lexus akan terus memanjakan pasar kelas atas Indonesia," ujar Adrian, yang di sela-sela pameran GIIAS 2016, ICE BSD City, Tangerang, Senin (15/8).

Ini merupakan kali kedua Lexus Indonesia tampil di GIIAS. Kehadiran ini supaya lebih dekat ke masyarakat luas untuk dapat mengalami personalized luxury ownership experience bersama Lexus.

Lexus RX di GIIAS 2016 ©2016 Merdeka.com [idc]
Topik berita Terkait:
  1. Lexus
  2. Lexus RX
  3. GIIAS
  4. GIIAS 2016
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini