Lexus buktikan tak terpengaruh lesunya pasar otomotif Indonesia

Sabtu, 16 Januari 2016 19:27 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Lexus buktikan tak terpengaruh lesunya pasar otomotif Indonesia Lexus RC 2015. © Autoweek.com

Merdeka.com - Tak dipungkiri, tahun 2015 lalu, laju pasar otomotif di Indonesia cukup lesu. Namun di luar dugaan, penjualan untuk Lexus justru meningkat.

Dibandingkan dengan tahun 2014, penjualan Lexus mengalami peningkatan, yaitu dari 617 unit ke 648 unit di tahun 2015 lalu.

Beberapa model baru segmen SUV (Sport Utility Vehicle) yaitu NX dan RX yang dihadirkan pada 2015, mendapat respon positif pelanggan sehingga mendongkrak penjualan.

"Meski pasar otomotif nasional mengalami penurunan selama 2015, Lexus Indonesia berhasil mencatatkan kenaikan penjualan dibandingkan tahun sebelumnya," kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, dalam keterangan tertulisnya, seperti yang dikutip dari Antara (15/1).

Ia mengatakan, permintaan pelanggan sepanjang 2015 sebetulnya sangat tinggi, namun karena ada keterbatasan pasokan pada semester I/2015, maka tidak semuanya dapat terpenuhi.

"Untuk itu, kami menyampaikan apresiasi kepada para pelanggan atas kesabarannya dalam menanti kehadiran unit yang telah dipesan. Kami harapkan, performa dan kenyamanan paripurna dari Lexus dapat membayar masa penantian yang telah dilalui," ujar dia.

Kendati baru diluncurkan di Indonesia pertengahan 2015 lalu, Lexus RX sebagai SUV medium dan Lexus NX sebagai SUV compact mendapatkan antusiasme tinggi dari pasar. Lexus NX meraih predikat Market Leader No. 1 di kelasnya. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Lexus
  2. Penjualan Mobil
  3. Otomotif
  4. Pemalang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini