Lebih mahal rp 20 tuta, Audi A4 lebih bertenaga

Selasa, 7 Agustus 2012 12:36 Sumber :
Audi A4 PI (Nazar Ray)

Merdeka.com - PT Garuda Mataram Motor melepas Audi A4 PI dengan harga Rp 557,5 juta (off-the road Jakarta). Harga banderol ini menunjukkan kenaikan sekitar Rp 20 juta dibanding model sebelumnya. Pihak pemasar lantas berdalih bahwa kenaikan harga terkait dengan perubahan pada mesin.

"(Harga lebih mahal) karena kita perbaiki mesin. Tenaganya jadi lebih besar, tetapi juga lebih hemat BBM 19 persen," ungkap CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri, Senin lalu di Jakarta, seraya mengakui bahwa perubahan di sektor lain tidak terlalu signifikan.

Dalam keterangannya, mesin masih menggunakan kapasitas 1.800 cc dari Audi. Dengan menggunakan teknologi mesin 4 silinder TFSI (Turbo Fuel Stratified Injection), Audi A4 PI memiliki tenaga 170 hp (sebelumnya 160 hp) dengan torsi 320 Nm.

Dengan performa mesin ini, akselerasi 0-100 km/h dapat dicapai hanya dalam 8,3 detik. Adapun kecepatan maksimalnya mencapai 225 Km/h.

Audi A4 PI yang merupakan generasi ke-8 yang dilengkapi lampu LED. Kemudian kesan sporty juga diperlihatkan dengan konsep single frame grillenya. Terdapat pula lampu kabut, sementara fitur di interior mencakup Drive Select.

(kpl/why/vin)

Topik berita Terkait:
  1. Audi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.