Lebih dari 40 mobil baru dan konsep meluncur di GIIAS 2018

Rabu, 11 Juli 2018 09:17 Reporter : Syakur Usman
Lebih dari 40 mobil baru dan konsep meluncur di GIIAS 2018 GIIAS 2018 hadirkan 40 mobil baru.. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pameran otomotif terbesar, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), akan menjadi arena peluncuran lebih dari 40 mobil terbaru dan konsep. Selain kendaraan roda empat atau lebih, sepeda motor dan sepeda motor komersial akan meluncurkan 8 motor baru dan konsep pada GIIAS 2018 yang berlangsung 2-12 Agustus di ICE, BSD City, Tangerang.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang juga Ketua Penyelenggara GIIAS 2018, mengatakan survei menyatakan bahwa GIIAS adalah acara yang dituju publik untuk mendapatkan informasi tentang teknologi dan kendaraan terkini dari industri otomotif. Maka itu, kehadiran kendaraan-kendaraan terbaru dan konsep akan menjadikan GIIAS ditunggu pengunjung.

Fakta GIIAS adalah ajang yang ditunggu publik untuk mencari informasi terbaru dari industri otomotif membuktikan GIIAS sebagai kekuatan pendorong yang mempengaruhi masyarakat Indonesia. Hal ini menekankan GIIAS sebagai platform terbaik untuk meluncurkan kendaraan dan teknologi terbaru. Saat ini tercatat lebih dari 40 kendaraan baru dan konsep yang diluncurkan di GIIAS 2018, yang tentunya akan mencerminkan teknologi Beyond Mobility, ujar Rizwan saat keterangan pers di Jakarta, Selasa (10/7).

Kata dia, beberapa kendaraan juga akan melakukan debut global (world premiere) di GIIAS tahun ini. Dia juga meyakini bahwa seluruh peserta GIIAS akan menghadirkan kejutan bagi para pengunjung.

GIIAS tahun ini diikuti merek-merek kendaraan dunia, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, dan Mazda. Kemudian Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Serta kendaraan komersial yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Sementara merek sepeda motor yang ikut: Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozami, Piaggio, Suzuki, dan Viar.

GIIAS tahun ini mengambil tema "Beyond Mobility" dengan sponsor platinum Astra Financial sebagai sponsor platinum, dan Protera & LLumar sebagai sponsor gold. Tema Beyond Mobility merupakan sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia. Tema tersebut tercermin dalam berbagai produk yang hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2018.

Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, menyatakan GIIAS ditujukan sebagai ajang yang dapat memberikan informasi terkini kepada masyarakat Indonesia mengenai perkembangan industri otomotif nasional dan global. Kami ingin agar GIIAS dapat menjadi tempat mensosialisasikan berbagai informasi dan kebijakan terbaru dari industri otomotif Indonesia. Tujuannya agar mendapatkan pengertian dan dukungan dari publik, demi pertumbuhan positif industri otomotif Indonesia, ujarnya.

Menurut dia, GIIAS kali ini istimewa untuk Gaikindo karena ada dua acara penting yang akan dilaksanakan, yakni deklarasi yang menandai Indonesia memasuki era Euro4. Dan yang kedua, pemerintah berencana meluncurkan Alat Mekanik Multiguna Pedesaan (AMMDes), sebagai satu lagi pencapaian industri di Indonesia. Kedua momen tersebut memberikan kebanggan tersendiri bagi Gaikindo. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. GIIAS
  2. Pameran Otomotif
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini