Layanan Baru Otospector: Garansi Mesin-Transmisi Mobkas hingga Fitur Jual Santai

Rabu, 24 November 2021 20:54 Reporter : Syakur Usman
Layanan Baru Otospector: Garansi Mesin-Transmisi Mobkas hingga Fitur Jual Santai Berbagai layanan baru Otospector di semester II 2021. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Otospector, platform layanan inspeksi dan garansi mobil bekas (mobkas) lokal, terus mengembangkan layanan di semester II tahun ini. Tujuan utamanya memberikan pilihan aman dan nyaman untuk menjual dan membeli mobil bekas di Indonesia.

Apalagi masyarakat Indonesia yang tertarik terhadap mobil bekas masih tinggi. Salah satu pertimbangannya, membeli mobil bekas biayanya lebih terjangkau ketimbang membeli mobil baru. Namun, membeli mobil bekas ada tantangan tersendiri, yakni bagaimana memilih mobil bekas yang bagus dan berkualitas.

Di sinilah Otospector hadir sebagai solusi untuk memberikan ragam pilihan mobil bekas terbaik dan berkualitas.

“Untuk menghadirkan mobil bekas berkualitas, Otospector semula menyuguhkan layanan penyedia jasa inspeksi mobil. Meski awalnya memiliki banyak tantangan untuk mendapatkan kepercayaan konsumen, Otospector kini dipercaya banyak konsumen sebagai jasa inspeksi sebelum membeli mobil bekas,” ujar Jeffrey Andika, Co-Founder dan CEO Otospector, saat jumpa pers daring, Rabu (24/11).

Otospector sendiri dibangun sejak April 2016 lewat laman https://otospector.co.id. Sepak terjang pertamanya adalah menerima order secara online untuk permintaan jasa inspeksi mobil bekas.

Menurut Jeffrey, kehadiran Otospector menjadi solusi bagi para pecinta mobil bekas. Sebab hasil inspeksi yang dilakukan teknisi Otospector adalah akurat dan dapat sambutan positif dari konsumen.

Selain penyedia jasa inspeksi mobil, Otospector mulai memperkuat lini bisnisnya dengan berkolaborasi bersama jaringan rekanan showroom mobil bekas dan bengkel terpercaya untuk menambah kepercayaan tinggi bagi konsumen.

Hasil kolaborasi ini, konsumen yang membeli mobil bekas dari showroom rekanan Otospector berhak mendapat garansi mesin dan transmisi mobil hingga satu tahun.

Hingga kini Otospector menginspeksi lebih 35.000 unit kendaraan. Sementara sebanyak 5.000 unit mobil mendapat garansi mesin dan transmisi.

Selain itu, Otospector telah menjalin kerja sama lebih dari 50 bengkel rekanan di 5 kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

"Jadi konsumen pecinta mobil bekas tak perlu ragu dan khawatir, selain inspeksi akurat, ada garansi mesin dan transmisi hingga 1 tahun serta didukung puluhan bengkel rekanan plus layanan free derek tidak terbatas," ujarnya.

berbagai layanan baru otospector di semester ii 2021
©2021 Merdeka.com

Fitur Baru: Jual Santai

Otospector juga memperkenalkan layanan baru bernama Jual Santai. Fitur baru ini menjadi solusi bagi konsumen yang ingin menjual mobilnya dengan lebih aman, tenang, dan untung.

“Kami akan menjual mobil Anda langsung ke pemakai, sehingga harganya dipastikan lebih tinggi, bahkan hingga 20 ersen dari harga trade-in atau jual instan di pasaran," kata Jeffrey.

Fitur Jual Santai akan mempermudah konsumen dengan berbagai keuntungan. Sebab, Otospector yang akan membantu untuk merapikan, mengiklankan, hingga proses menjual mobil tersebut. Alhasil, konsumen tak perlu repot-rept memasarkanya mobilnya seperti harus memasang ilannya hinga negosiasi dengan calon pembeli.

Menariknya, ada jaminan jika mobil tidak terjual dalam tempo 30 hari, maka Otospector akan membeli mobilnya. Selain itu, layanan Jual Santai memiliki program khusus, yakni promo free biaya admin hingga akhir 2021.

Saat ini Otospector mendapat pendanaan dari Salt Venture, perusahaan modal ventura lokal yang fokus pada early-stage companies. Salt Ventures sudah memberikan pendanaan ke berbagai startup lokal lain, seperti Dr. Soap, Paragon Pictures, R66 Media, Finfolk, dan lain-lain. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini