Lamborghini Centenario resmi dirilis, harganya bikin jantungan!

Kamis, 3 Maret 2016 04:06 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Lamborghini Centenario resmi dirilis, harganya bikin jantungan! Lamborghini Centenario. ©REUTERS/Denis Balibouse

Merdeka.com - 26 April 2016 nanti, adalah ulang tahun dari Ferrucio Lamborghini, pendiri perusahaan otomotif terkenal di dunia, Lamborghini.

Untuk merayakan hari bersejarah tersebut, produsen mobil asal Italia ini memutuskan untuk merilis sebuah mobil dengan nama Lamborghini Centenario.

Seperti edisi terbatas lambo biasanya, Centenario akan tersedia sebanyak 40 unit saja. Desainnya dibuat sangat menawan dengan berbasis pada Aventador SV serat karbon monocoque.

Menurut lansiran Carscoops (3/3), mesin V12 naturally aspirated ditanamkan di dalamnya hasil pinjam dari flagship Lamborghini Aventador. Namun upgrade di dalamnya cukup maut karena mampu menghasilkan power tidak kurang dari 770PS.

lamborghini centenario

Lamborghini Centenario ©REUTERS/Denis Balibouse

Dari segi dimensi, Centenario lebih luas dan lebih tinggi dari pendahulunya, Aventador. Karena memiliki 'bokong' yang cukup besar untuk membuat tampilannya makin garang. Bagian belakang itu pun berfungsi untuk downforce pada kecepatan tinggi. Aerodinamis dibuat lebih sempurna untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

So, berapakah harga yang harus dibayarkan untuk membeli mobil ini?

Anda pun harus merogoh kocek sebesar USD 1.900.000 atau setara dengan Rp 25 Miliar. Ada yang berminat? [ega]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini