Kyoya 'Ironman' Kondo, CEO Mitsubishi Indonesia yang baru

Jumat, 24 Maret 2017 10:06 Reporter : Syakur Usman
Kyoya 'Ironman' Kondo, CEO Mitsubishi Indonesia yang baru Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), diperkenalkan secara resmi ke media di Jakarta, Kamis (23/3) malam. Penerus Hisashi Ishimaki di bisnis kendaraan penumpang Mitsubishi ini akan efektif bertugas per 1 April tahun ini.

Siapa Kondo-san?

Kyoya Kondo lahir di Jepang, 27 Februari 1967. Sarjana ilmu sosial jebolan Universitas Hitotsubashi Jepang ini telah berkarir di Mitsubishi selama hampir 30 tahun.

Perdana bekerja di Mitsubishi pada 1989, Kondo-san banyak menghabiskan karirnya di Asia Tenggara (ASEAN). Jejak perdananya dimulai di Thailand pada periode 1990-1992. Setelah itu, ayah dua anak ini dipindahkan ke Jepang, untuk bekera di Motor Vehicle Business Division selama 4 tahun.

Setelah itu, penggemar olahraga triathlon ini dipercaya ke luar negeri lagi, yakni Manila, Filipina. Di sana, dia memimpin perusahaan baru sebagai general manager marketing dan sales selama 2 tahun hingga 1998.

Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia 2017 Merdeka.com


Setelah Filipina, dia kembali ke Thailand untuk memimpin unit bisnis Mitsubishi Corporation di Motor Vehicle Business Division selama 5 tahun (1998-2003), sebelum balik lagi ke Jepang selama 2 tahun.

Perusahaan baru Mitsubishi Corporation di Malaysia, menjadi pelabuhan berikut Kondo-san dengan jabatan tertinggi, chief executive officer (CEO). Di Malaysia, Kondo-san berlaku sebagai CEO cukup lama; lebih dari 4 tahun. Di sini, Kondo-san berhasil mengikuti triathlon, Iranan Langkawi 2014.

Pada 2010, dia kembali lagi ke Thailand. Di Negeri Gajah ini, Kondo-san berkarir cukup lama hingga 2016 (enam tahun).

Sebelum berkarir di Indonesia mulai April tahun ini, Kondo-san sempat bertugas di Tokyo, Jepang, sebagai General Manager of Motor Vehicle ASEAN dan South West Asia Dept, Motors Vehice Business Divison, Mitsubishi Corp.

"Saya memimpin Mitsubishi Indonesia yang memulai new chapter di sini. Saya ingin Mitsubishi semakin baik lagi di Indonesia," kata Kondo yang suka mengikuti lomba ketahanan fisik, triathlon. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi
  2. Otomotif
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini