Kurang Jam Terbang, Valentino Rossi Gagal Total di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang

Senin, 16 September 2019 08:33 Reporter : Syakur Usman
Kurang Jam Terbang, Valentino Rossi Gagal Total di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang pebalap valentino rossi asal honda fasttech yogya. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Honda Dream Cup (HDC) seri Malang yang berakhir pada kemarin (15/9) menjadi ajang balap kelabu bagi Valentino Rossi (16). Pebalap asal Honda FastTech CLD Yogyakarta ini hanya finis di posisi 16 dari total 22 peserta di kelas Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3).

Tapi benarkah itu nama asli anak muda kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat?

Di temui usai lomba di paddock Honda FastTech Team, kemarin, Valentino Rossi yang kini menetap di Sleman Yogyakarta ini tampak sedang beristirahat usai lomba. Tak banyak mendung di rona wajahnya yang masih remaja itu

"Mungkin saya lahir lebih cepat sehingga orang tua saya bingung kasih nama. Ya sudahlah kasih nama Valentino Rossi. Ya, Valentino Rossi memang nama asli saya. Pemberian ayah yang suka dengan balap motor dan mengidolakan pebalap MotoGP asal Italia itu," ujar Valentino Rossi yang menekuni balap motor sejak 2016.

Rossi mengakui hasil buruk di HDC seri Malang ini. HDC Malang adalah HDC kedua yang diikutinya sejak tahun lalu, juga di kelas yang sama HDC-3. Ada masalah teknis saat balapan sebanyak 12 lap di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang ini, terutama di bagian kopling.

©2019 Merdeka.com

Tapi, Valentino mengakui ada faktor lain, seperti kurang jam terbang di lintas balap dan kurang adaptasi. Dia juga merasa agak telat menekuni balap motor karena baru serius di usia SMP dari saat ini duduk di kelas 2 SMA.

"Dulu ingin balapan sejak usia SD, tapi almarhum mama tidak izinkan karena pernah kecelakaan motor dengan beliau. Jadi saya pertama kali balapan waktu SMP," ujar anak sulung dari tiga bersaudara ini.

Rossi asal Sleman ini mengaku menyukai gaya balap legenda hidup MotoGP asal Italia ini, sambil berharap suatu waktu bisa bertemu dengan sang idolanya. Semoga di lintas balap ya Valentino Rossi! [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini