Kota Ini Ternyata Jadi Inspirasi Desainer Cantik Honda Genio

Jumat, 21 Juni 2019 15:32 Reporter : Syakur Usman
Kota Ini Ternyata Jadi Inspirasi Desainer Cantik Honda Genio Kaori Kaneko, Honda Genio Styling Designer. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Yang menarik dari skuter matik baru Honda Genio yang diluncurkan hari ini (21/6) adalah desainnya yang bergaya tapi ada nuansa sporty. Kesan pertama, motor skutik matik ini cenderung untuk kaum perempuan.

Rupanya 'adik' Honda Scoopy ini didesain oleh seorang desainer perempuan Jepang bernama Kaori Kaneko.

Perempuan muda ini adalah Genio Styling Designer yang bekerja di Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center. Ditemui usai peluncuran Honda Genio di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6), Kaneko tampil menarik dengan busana anggun warna hitam.

Perlu diketahui, Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna. Tipe CBS dipasarkan Rp 17,2 juta (on the road Jakarta), sedangkan tipe CBS-ISS dijual Rp 17,7 juta.

Konsep Honda Genio adalah skuter matik kasual dan bergaya yang disesuaikan tren generasi muda Indonesia saat ini. Ukuran bodinya kompak, yang cocok bagi pria dan perempuan muda. Honda Genio memang menyasar generasi muda yang ingin tampil beda untuk mendukung aktivitas sehari-hari baik ke sekolah, bekerja, maupun berkumpul bersama teman-temannya.

"Konsep desain Honda Genio dikembangkan dari desain Honda Scoopy dan Beat yang berhasil. Desain Genio dinaikkan dari desain Beat dan Scoopy, serta harapan konsumen terhadap kelebihan yang diinginkan terhadap skutik modern nan bergaya," ujar Kaneko kepada Merdeka.com.

Untuk mengetahui harapan konsumen muda terkini terhadap skuter matik, Kaneko mengaku melakukan banyak riset di Bandung, Jawa Barat. Kota berlabel "Paris van Java" ini terkenal memiliki anak-anak muda kreatif dari berbagai jenis usaha.

"Saya riset di kafe-kafe Bandung, Jawa Barat. Saya sampai empat kali ke sana," ujarnya sambil tersenyum.

2019 Merdeka.comskuter

Kaneko mengaku puas dengan tampilan Honda Genio. Karena dari konsep desain hingga produk jadi tidak jauh berbeda. Ada satu bagian yang membuatnya puas, yakni body cover dan lekuk-lekuknya yang sama persis dari desain awalnya.

"Lekukan bodi Honda Genio berhasil diwujudkan sejak konsep desain yang sporty tapi juga fashionable alias bergaya," pungkasnya sambil menunjukkan bagian lekukan bodi yang dimaksud. [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini