Komunitas Ninja RRO2 'serbu' pabrik busi NGK

Minggu, 17 Maret 2013 16:26 Sumber :
Komunitas RRO2

Merdeka.com - Setelah beberapa waktu lalu bikers mengunjungi pabrik busi, lagi puluhan pembesut Kawasaki Ninja yang tergabung dalam Kawasaki Ninja RR 150 Owner Only (RRO2).

Kegiatan ini dilakukan bersama penunggang motor Ninja dari beberapa klub sejenis melakukan kunjungan pabrik PT NGK Busi Indonesia di Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu pagi(16/3).

Kunjungan ke pabrik busi ini selain untuk lebih dekat mengenal proses pembuatan busi, juga dimaksudkan untuk lebih menjalin hubungan yang harmonis antara komunitas Ninja dengan pihak NGK selaku produsen.

"Kita mengajak anggota dan ana-anak klub lain untuk lebih tau proses busi dibuat dan memahmi fungsi busi bagi sepeda motor. Termasuk mendapatkan informasi langsung dari NGK mengenai busi yang baik dan cocok untuk motor Ninja," beber Zulkarnain alias Zulux, dedengkot RRO2.

Selain komunitas motor Ninja, juga turut dalam rombongan beberapa privateer yang cukup akrab dengan komunitas RRO2.

"Sebelumnya karena saya banyak kenal dengan komunitas motor, saya ajak rekan-rekan di luar klub RRO2. Sebenarnya masih banyak klub-klub motor lain atau kaum privateer yang ingin ikut, tapi karena keterbatasan tempat dan jumlah, saya terpaksa menseleksi mereka. Hanya yang pasti dan serius yang kami ajak," tandas Zulux

Menyambangi pabrik busi tersebut tidak sekadar silaturahmi dengan jajaran managemen PT NGK Busi Indonesia, tapi juga untuk memperkenalkan keberadaan klub/komunitas dan sekaligus mengetahui bagaimana membedakan busi asli dan palsu, fungsi elektroda busi, sampai soal busi racing.

Setelah mendapat penjelasan soal busi, keliling pabrik guna mengetahui proses pembuatan busi, dan tanya jawab, rombongan menyudahi acara.

Karena setiap kunjungan mendapatkan respon positif dari NGK Indonesa, Zulux berencana akan mengundang komunitas motor lain untuk sowan ke pabrik yang sama, termasuk mengunjungi pabrik ATPM maupuan produsen-produsen otomotif dan sukucadang yang lain.

"Memang kami rencanakan ada agenda serupa, tapi waktunya kapan kami belum bisa pastikan, dengan melibatkan klub sendiri atau komunitas motor lain. Tidak hanya ke pabrik busi, bisa juga ke produsen otomotif yang lain," pungkas Zulux.

(kpl/nzr/abe)

Topik berita Terkait:
  1. Kawasaki
  2. Komunitas Otomotif
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini