Koenigsegg Regera, mobil yang bakal 'pecundangi' Bugatti Chiron

Selasa, 1 Maret 2016 16:41 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Koenigsegg Regera, mobil yang bakal 'pecundangi' Bugatti Chiron Koenigsegg Regera. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Lupakan sejenak tentang Bugatti Chiron. Kali ini telah ada penantang yang bakal membuat Bugatti merinding.

Adalah Koenigsegg Regera, mobil yang bakal menjadi pesaing Chiron. Mobil asal Swedia ini memiliki lebih dari 1500hp dan jelas itu di atas Chiron. Torsinya juga diklaim lebih dari 1475lb-ft.

Tahun lalu, kendaraan ini hadir dalam bentuk konsep di Geneva Motor Show 2015. Sejak saat itu, perusahaan melakukan lebih dari 3000 perubahan sebelum akhirnya masuk ke model produksi. Mobil ini rencananya akan diungkap 3 Maret 2016 mendatang di ajang Geneva Motor Show.

Percepatan dari 0-100km hanya ditempuh dalam waktu kurang dari 2,8detik saja. Ini masih kalah dari Chiron yang mampu kurang dari 2,5detik.

koenigsegg regera

Koenigsegg Regera ©2016 Merdeka.com

Hybrid megacar satu ini dalam pengujiannya menghasilkan 800volt, baterai 4,5kWh yang berarti Regera adalah mobil produksi pertama yang memiliki 800V. Keren!

Kendaraan keren ini diprediksi bakal mulai dijual ke pasaran pada akhir tahun 2016. Hanya saja hingga saat ini belum ada bocoran mengenai harga. Kita nantikan saja perilisannya sebentar lagi. [ega]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini