Kini Mobil Listrik BMW Bisa 'Dicas' di SPBU Pertamina Kuningan-Jakarta

Senin, 10 Desember 2018 16:59 Reporter : Syakur Usman
Kini Mobil Listrik BMW Bisa 'Dicas' di SPBU Pertamina Kuningan-Jakarta BMW dan Pertamina kerja sama. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah meresmikan kerja sama pengembangan ekosistem kendaraan listrik dengan Pertamina di pameran GIIAS Agustus lalu, Pertamina meluncurkan proyek percontohan dari Green Energy Station (GES) di SPBU Kuningan Pertamina, Jakarta Selatan, dengan stasiun pengisian energi untuk kendaraan listrik.

Satu charging station disediakan, hasil kerja sama dengan BMW Group Indonesia dalam bentuk BMW i Wallbox Plus yang diinstal dengan konfigurasi 3 phase 22 kW dan dapat diaktifkan dengan teknologi RFID.

Inisiatif ini digagas Pertamina, seiring pergeseran dunia otomotif global dari Internal Combustion Engine menjadi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Electric Vehicle (EV).

BMW Group Indonesia merupakan brand pelopor yang menghadirkan kendaraan listrik secara global dan yang pertama menjual kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle di Indonesia. Untuk mendorong kesiapan kendaraan listrik, BMW Group Indonesia memberikan dukungan kepada Pertamina melalui informasi seputar teknologi kendaraan listrik, pengalaman BMW Group dalam mengimplementasikan charging grid di negara lain, uji coba manfaat dan biaya operasional kendaraan listrik, hingga menyediakan BMW i Wallbox Plus di Pertamina Green Energy Station, ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, di Jakarta, Senin (10/12).

Dia menjelaskan, secara global, BMW mengembangkan jaringan pengisian energi kendaraan listrik di lebih dari 30 negara dan 120.000 titik di seluruh dunia. Di Indonesia, selain menghadirkan kendaraan sports ikonik PHEV seperti BMW i8 Coupe dan BMW i8 Roadster, saat ini BMW miliki dua diler yang mendukung layanan aftersales dan service kendaraan listriknya, yaitu BMW Astra Serpong dan BMW Tunas Tebet. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Mobil Listrik
  2. BMW Indonesia
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini