Kia Telluride diperkenalkan, mobil mewah nan canggih

Selasa, 12 Januari 2016 11:35 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Kia Telluride diperkenalkan, mobil mewah nan canggih Kia Telluride. © Carscoops.com

Merdeka.com - Di pemberitaan sebelumnya, Anda mungkin sudah melihat bahwa Kia tengah bersiap untuk memamerkan sebuah konsep SUV terbaru di ajang Detroit Auto Show 2016.

Akhirnya hari itu datang juga.

Sebuah SUV terpampang gagah di ajang tersebut dengan nama Telluride yang sangat garang dengan menyediakan 7 kursi.

Kia Telluride © Carscoops.com

Menurut lansiran Carscoops (12/1), Telluride merupakan sebuah mobil SUV yang coba dikembangkan Kia untuk menampilkan kesan sangar dan mewah dalam balutan teknologi terbaru.

Mungkinkah ini bakal menjadi mobil premium dari Kia?

Well, yang unik adalah sistem pintu dari mobil ini yang menentang konsep konvensional. Telluride menggunakan suicide doors, yakni pintu depan terbuka ke depan, sedangkan pintu belakangnya terbuka ke belakang.

Kia Telluride © Carscoops.com

Di dalam kabin ada empat kursi single yang dua baris. Sedangkan di baris ketiga menjadi bangku lipat yang berisi 3 kursi (bagian belakang).

Teknologi yang disematkan di Telluride ini cukup keren, salah satunya adalah panel LED besar di bawah panoramic sunroof yang menampilkan pola cahaya terapai untuk mengobati jetlag penumpang. Tak hanya itu, hal tersebut juga berkhasiat untuk meningkatkan energi mereka. Terdengar keren dan mahal, ya?

Kia Telluride © Carscoops.com

Bagaimana dengan mesin yang bersemayam di tubuh Telluride? Anda tak perlu khawatir. Pasalanya perusahaan asal Korea ini sudah menanamkan mesin bensin V6 berkapasitas 3.5liter dan sebuah motor listrik yang mengasilkan 400hp gabungan (270hp dari V6 dan 130hp dari motor listrik)

Sayangnya, tak ada informasi yang menyatakan bahwa Kia akan menaruh Telluride di jalur produksi. Bagaimana menurut Anda? Mungkinkah mobil keren ini bisa diproduksi secara massal? [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini