Ketahuan, Toyota Sienta sedang 'uji jalan' di kawasan Salemba

Selasa, 24 Mei 2016 16:59 Reporter : Syakur Usman
Ketahuan, Toyota Sienta sedang 'uji jalan' di kawasan Salemba Toyota Sienta. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Mobil anyar toyota Sienta sudah diluncurkan di Indonesia pada awal April lalu. Bahkan jumlah pemesan mobil multi-activity vehicle (MAV) ini tembus lebih dari 1.000 unit per medio Mei lalu.

Sayangnya, unit Toyota Sienta belum ready stock di dealer, sehingga unit test drive-nya juga belum tersedia. Alhasil, kita tak bisa melihat Sienta di jalan layaknya mobil baru yang sudah diluncurkan. Ini terjadi karena lini produksi Sienta di salah satu pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat, masih dalam persiapan. Sienta made in Indonesia bakal menjadi mobil Sienta pertama di dunia yang diproduksi di luar Jepang. Wajar pula jika Toyota Indonesia menjanjikan mobil Sienta baru bisa dikirim ke pemesan pada Juli nanti.

Nah, karena itu, tentu menarik jika Merdeka.com mendapatkan gambar Sienta sedang melakukan tes jalan atau road test.

Dari pembaca Merdeka.com yang bernama Reza Syailendra, kami mendapatkan foto-foto Sienta sedang tes jalan di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, pada hari ini, Selasa (24/5) jam 13.15 WIB.

Menurut Reza, dirinya tertarik dengan mobil hitam yang di banyak bagian ditutup stiker hitam saat melintas di kawasan Salemba, Selasa siang. Saat berusaha lebih dekat

Untuk mendapat hasil foto terbaik, aksi Reza diketahui oleh pengemudi Sienta.

"Pas gue sampingin, doi (pengemudi Sienta) merasa difoto, sehingga langsung menghindar," ujar Reza kepada Merdeka.com.

Toyota Sienta yang sedang tes jalan di Salemba ©2016 Merdeka.com / Reza Syailendra

Toyota Sienta yang sedang tes jalan di Salemba ©2016 Merdeka.com / Reza Syailendra

Toyota Sienta yang sedang tes jalan di Salemba ©2016 Merdeka.com / Reza Syailendra

Toyota Sienta yang sedang tes jalan di Salemba ©2016 Merdeka.com / Reza Syailendra

Dimintai tanggapan, Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor, membenarkan Sienta sedang melakukan uji jalan, sejak diluncurkan awal April lalu. Ini upaya persiapan untuk menghadirkan kendaraan MAV yang sesuai dengan kebutuhan berkendaran dan jalanan di Indonesia.

"Selain kegiatan road show ke-6 kota seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Makassar, Pekanbaru, dan Medan, Toyota Indonesia secara bersamaan melakukan pengujian kendaraan secara langsung di jalanan untuk mendapatkan feedback durability, performa engine, dan kenyamanan," kata Rouli kepada Merdeka.com.

Kata dia, uji jalan dilakukan dengan rute yang mewakili rute penggunaan Sienta ke depan, seperti kota besar dan antarkota. "Mobil yang di Otosia.com itu Sienta dengan spek Indonesia, bukan Jepang."

Sienta memiliki 4 varian di Indonesia, yakni E, G, V, dan Q dengan harga mulai Rp 230 juta-Rp 295 juta (on the road Jakarta). Memiliki desain modern, Sienta menawarkan fitur-fitur andalan seperti power sliding door, dive in seat, dan transmisi CVT. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Toyota Sienta
  2. Toyota
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini