Kenapa Konverter BBG angkutan umum lebih mahal dari mobil pribadi?

Senin, 22 September 2014 15:21 Sumber :
Kenapa Konverter BBG angkutan umum lebih mahal dari mobil pribadi? Konverter BBG

Merdeka.com -

PT Autogas Indonesia menjadi satu produsen konverter yang terus mengedukasi publik mengenai ekonomisnya penggunaan BBG pada mobil. Dari dua jenis BBG yang ditawarkan, mereka menyarankan CNG untuk angkutan umum karena lebih ekonomis, dan LGV untuk mobil pribadi.

Untuk saat ini konverter gas yang dibanderol Autogas Indonesia sendiri dihargai mulai dari Rp 17 juta hingga Rp 22 juta untuk CNG, sementara untuk LGV mulai dari Rp 14 juta hingga Rp 17 juta. Mengapa konverter BBG angkutan umum lebih mahal dari mobil pribadi?

"(CNG) harganya juga lebih murah. Tapi memang untuk storage, pengisiannya lebih sulit karena memang strukturnya lebih mahal dari LGV," ujar Thomas Nurhakim, Direktur Utama PT Autogas Indonesia.

Dia lebih jauh menggambarkan bahwa jika kita sudah tidak pakai lagi BBM subsidi, maka harga LGV akan lebih murah.

"Kalau untuk pelat kuning, saya pikir akan lebih efektif kalau diarahkan ke CNG. Kalau CNG, kita punya cadangan yang berlimpah dan juga tidak subsidi, dan harganya juga lebih murah," tambahnya.

Untuk memancing para pengguna mobil beralih menggunakan bahan bakar gas, PT Autogas Indonesia pun memberikan diskon dan voucer menarik bekerja sama dengan Pertamina. Mereka menjanjikan diskon 5 persen untuk produk PT Autogas Indonesia dan gas gratis (V-Gas) berupa voucer senilai Rp 700.000 selama pameran IIMS 2014.

(kpl/why/sno)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini